Home  / Khazanah
Ustad Abdul Somad di Mata JK: Humble dan Punya Referensi Kuat
Minggu, 4 Februari 2018 | 13:59:46
(Foto: Setwapres)
K bersama Ustad Abdul Somad.
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) menilai, Ustad Abdul Somad (UAS) punya referensi yang kuat dalam setiap tausiyah maupun kajian sunah yang disampaikan kepada umat Islam di Indonesia.

Menurut JK, ustad dari alumnus Universitas Al Azhar, Mesir itu ‎juga humble dalam menyampaikan setiap materi dari isi ceramahnya kepada masyarakat. Sebab itu, setiap kajian UAS selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam lantaran kerap diunggah lewat media sosial (medsos) Youtoube.

"Ceramahnya ustad Abdul Somad itu kuat referensinya dan itu yang membedakannya dengan ustad lainnya. Cara membawakannya juga begitu humble kepada masyarakat," kata JK di Masjid Sunda Kepala, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2018).

Lebih lanjut, Wakil Presiden ini mengingatkan agar para tokoh agama tidak menggunakan rumah ibadah sebagai tempat berkampanye lantaran bangsa Indonesia telah memasuki tahun politik pada 2018.

"‎Itu undang-undang. Tidak boleh!," tegas JK.

Ia menambahkan, para tokoh agama masih dapat menyampaikan isi ceramah tentang politik, namun tidak memihak dan disampaikan berdasarkan kitab suci agama y‎ang dianut oleh masyarakat Indonesia.

"‎Kalau ceramahnya tidak memihak dan artinya membicarakan ayat Alquran dan hadis itu tidak apa-apa. Kalau yang dilarang itu kampanye (di rumah ibadah)," tutup JK.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kelakar JK ke Prabowo: Sudah 2 Kali Kita Bersaing, Ha Ha Ha Ha..
Ustaz Abdul Somad Bantah Dirinya Terima Pinangan Jadi Cawapres
Sempat Ditolak, Ceramah Ustaz Abdul Somad Berisi Jaga Kerukunan Umat
Jawaban Ustaz Somad Saat Diajukan Jadi Cawapres Prabowo
Banser NU Mendadak Netral Terkait Kontroversi Pengajian Abdul Somad di Semarang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad