Home  / Kesehatan
Afrida Amk, SKM M.Kes Nakhodai DPD PPNI Rohil Periode 2018-2023
Selasa, 6 Februari 2018 | 21:35:31
ist.
Afrida Amk, SKM M.Kes terpilih secara aklamasi Nahkodai Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Rokan Hilir periode 2018-2023, pada Musda Ke III di gedung serba guna Jalan Utama Bagansiapiapi, Senin petang (5/2/2018).
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Afrida Amk, SKM M.Kes terpilih secara aklamasi Nahkodai Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  Kabupaten Rokan Hilir periode 2018 - 2023, pada Musda  Ke III di gedung serba guna Jalan Utama Bagansiapiapi, Senin petang (5/2/2018).

"Kita bertekad untuk menjadikan PPNI  menjadi organisasi yang kuat, mandiri dan dicintai, serta menjadi rujukan bagi PPNI di kabupaten/ kota seluruh Riau," ungkap Afrida pada awak media ini usai acara.

Pantauan dilapangan Setelah terpilih secara aklamasi dilanjutkan dengan proses pelantikan yang dilakukan oleh Sekretaris PPNI Propinsi Riau, Ners. H Suhud SKep.

Sebelumnya Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke - III Tahun 2018 dan seminar keperawatan. Acara  lamgsung dibuka oleh Bupati Rolanhilir H Suyatno.

Hadir pada acara Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, Sekretaris PPNI Propinsi Riau, Ners. H Suhud SKep, Nara Sumber dari UNRI Ners Syafri SKep M.Kep, Ners Zelyu Fitri S.Kep, para Kepala OPD, perwakilan Forkompinda, para pengurus DPD PPNI, serta pengurus dari 17 komisariat PPNI yang ada di Kecamatan.

Bupati Rohil, H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pemilihan ketua maupun kepengurusan DPD PPNI Rohil tidak ada intervensi dari pemerintah daerah atau pihak manapun, semua harus berjalan sesuai dengan sistem yang berlaku di organisasi PPNI, siapapun yang terpilih dari hasil musda berarti itulah yang terbaik.

"Selamat melaksanakan musda ke-III PPNI Rohil, dalam pemilihan ketua atau kepengurusan DPD PPNI Rohil pada Musda III ini tidak ada intervensi dari pemerintah atau dari pihak manapun. Silahkan berkreatifitas memilih orang-orang yang berpotensi untuk memajukan organisasi ini," kata Suyatno.

Lanjutnya, diharapkan kedepannya dengan terpilihnya kepengurusan yang baru nantinya dapat lebih meningkatkan kinerja serta sumbangsihnya kepada masyarakat serta tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan," harapnya.

Sementara, Ketua DPD PPNI Rohil dua priode 2008-2018, H Ahmad Yusuf menyampaikan bahwa acara musda ini dilaksanakan selama 5 tahun sekali untuk pergantian Kepengurusan sedangkan seminar keperawatan merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap ada kesempatan untuk meningkatkan kopetensi anggota PPNI yang berjumlah 658 orang.

"Hari ini dilaksanakan Musda ke-III DPD PPNI Rohil untuk pergantian Ketua maupun kepengurusan DPD PPNI untuk priode 2018-2023. Sedangkan seminar hari ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kopetensi anggota PPNI," kata Ahmad Yusuf.

Dikatakannya, Musda dilaksanakan selama lima tahun sekali, sesuai dengan anggaran dasar dirinya tidak bisa menjabat lagi karena sudah dua priode. Untuk Musda dijelaskan Ahmad ada tiga agenda yang akan dilakukan yakni menilai LPJ ketua lama, menetapkan program kerja lima tahun kedepan serta pemilihan ketua baru.

"Musda dilakukan karena masa jabatan ketua sudah habis selama lima tahun. Untuk agenda musda akan dilaksanakan laporan pertanggungjawaban ketua lama, menetapkan program 5 tahun kedepan serta pemilihan ketua baru," jelasnya.

Ahmad Yusuf mengharapkan kepada ketua atau kepengurusan DPD PPNI Rohil yang baru nantinya harus dapat lebih maksimal lagi dalam menjalankan organisasi serta tingkatkan prestasi yang telah diukir. Harapan itu, bukan tanpa alasan karena masa kepengurusannya, DPD PPNI Rohil selalu berada terdepan ditingkat propinsi Riau dalam bidang ketaatan dan kepatuhan dalan menjalankan aturan organisasi.

"Harapan saya untuk ketua terpilih yang baru nantinya, tolong pertahankan prestasi yang sudah ada, bila perlu lebih tingkatkan lagi. Kita sudah banyak mengukir prestasi baik ditingkat Propinsi maupun Nasional, Organisasi PPNI Rohil dalam menjalankan aturan organisasi selalu berada digaris terdepan dibanding dengan Kabupaten/Kota di Riau," pintanya.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Wujudkan Generasi Islami, SMAN 8 Pekanbaru Gelar Rohis 8 Expo 2018 SMA se-Riau
Dihadapan Bupati, Kajari ‘Semprot’ Sejumlah Pejabat Rohil
Lima Pejabat Eselon III Rohil Dilantik, Wabup Ingatkan Pejabat Amanah
Akuntabilitas Kinerja Pemkab Rohil Naik ke Level B
Gubri Hadiri Pelantikan 10 Datuk Penghulu Kubu dan Kuba Rohil

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad