Home  / Kesehatan
Bupati Wardan Resmikan Kegiatan Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing Gratis
Sabtu, 20 Januari 2018 | 21:06:25
ist.
Bupati Inhil HM Wardan bercengkrama dengan anak-anak peserta operasi bibir sumbing gratis, Sabtu (20/1/2018).
TEMBILAHAN, riaueditor.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menganjurkan kepada para peserta bakti sosial operasi katarak, bibir sumbing, pemeriksaan USG dan Tular Ilmu gratis yang digelar RSUD Puri Husada untuk senantiasa bersyukur. Hal ini disampaikan bupati usai meresmikan kegiatan bakti sosial di halaman RSUD Puri Husada, Tembilahan, Sabtu (20/1/2017) pagi.

"Sudah semestinya, para peserta memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan berkah ini. Sebab, dengan dilaksanakannya operasi ini, seperti halnya para peserta penderita katarak, dapat kembali melihat," kata Bupati.

Serangkaian kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan atas kerjasama antara RSUD Puri Husada Tembilahan dengan sejumlah pihak, diantaranya ialah Persatuan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang, Persatuan Dokter Spesialis Mata (Perdami) Cabang Riau, RS Awal Bros, Pekanbaru serta Badan Amil Zakat.

Bupati menyambut baik kegiatan bakti sosial yang juga disponsori oleh Pollux Habibie ini. Dia berharap, kegiatan bakti sosial dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Kalau bisa frekuensi penyelenggaraan bakti sosial dapat ditingkatkan lagi, dari yang sebelumnya mungkin 1 atau 2 kali dalam setahun, bisa menjadi 3 atau 4 kali bahkan lebih dalam satu tahun dengan jumlah sponsor yang lebih banyak lagi," harap Bupati.

Tercatat, 130 orang peserta yang mengikuti kegiatan bakti sosial operasi katarak, bibir sumbing dan pemeriksaan USG dari total sedikitnya 500 orang pendaftar.

"Artinya, masih banyak penderita katarak, bibir sumbing atau masyarakat yang ingin memeriksakan diri menggunakan USG yang belum terakomodir dalam kegiatan ini," ungkap Bupati seraya menegaskan kembali harapannya untuk adanya penambahan frekuensi kegiatan dan jumlah peserta yang diakomodir dalam kegiatan bakti sosial.

Pada kegiatan ini, Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan secara simbolis cinderamata alat bantu dengar kepada penderita gangguan pendengaran atau tunarungu serta sejumlah bantuan Al - Qur'an dan kain dari Persatuan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang.

Tampak hadir dalam kegiatan bakti sosial ini, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil dan beberapa perwakilan dari pihak sponsor.(Advertorial)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Operasi Zebra Muara Takus 2018 Berakhir, 1.757 Pelanggar Lalu Lintas Ditilang
Kembali Beroperasi 2019, Merpati Airlines Gunakan Pesawat Buatan Rusia
Jembatan Suramadu Gratis, Pemerintah Kehilangan Pendapatan Rp 120 M
Ini Kata Pratikno Presiden Jokowi Berani Gratiskan Jembatan Suramadu
Ini Tanggapan Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu Karena Diduga Kampanye di Suramadu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad