Home  / Kesehatan
8 Makanan yang Bikin Anda Cepat Tua, Mulai dari Roti hingga Kopi!
Sabtu, 12 Agustus 2017 | 08:18:22
Ilustrasi (Foto: Zeenews)
MAKANAN sehari-hari yang kita konsumsi sangat memengaruhi usia. Contoh, akibat sering makan junk food, Anda bisa lebih cepat mengalami penuaan dari usia sesungguhnya. 

Ada makanan tertentu yang bisa mempercepat proses penuaan. Makanan ini bisa mempercepat kulit keriput, kulit kusam, sakit dan nyeri.

Hindarilah konsumsi makanan tersebut karena berbahaya bagi diri Anda. Banyak jenisnya rata-rata produk instan. 

Lebih lanjut, simak 8 bahaya dari makanan dan minuman yang membuat Anda cepat tua. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky, Sabtu (12/8/2017). 

Minuman berenergi 

Minuman berenergi mengandung tinggi gula pemanis buatan. Minuman ini membuat gigi asam, bernoda dan cepat rusak. Kandungan sodiumnya bisa menyebabkan dehidrasi. Inilah salah satu faktor utama terjadinya penuaan kulit.

Roti 

Banyak sekali toko roti menjual makanan manis yang disukai banyak orang. Padahal roti kaya lemak dan gula. Makanan ini juga dapat merusak gigi. Begitu juga dengan gulanya mendorong mikrobioma tidak sehat dan bersifat pro-inflamasi, yang dapat mempercepat proses penuaan.

Gula 

Gula berbahaya bagi seluruh anggota tubuh. Gula menyebabkan radang, karena berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan sel kulit baru. Gula juga merusak kolagen dan elastin yang menjaga kulit tetap lembut dan lentur. Inilah salah satu makanan yang harus dihindari karena bikin Anda cepat tua. 

Pasta 

Makanan seperti gandum, pasta dan sereal terbukti mempercepat proses penuaan kulit. Selain itu juga bisa mengacaukan pertumbuhan sel kulit, menyebabkan jerawat dan rosacea. Makanan ini tinggi indeks glikemiknya, sehingga mempercepat proses penuaan.

Alkohol 

Minuman beralkohol dapat mempercepat radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Minuman ini mengandung gula dan zat lainnya yang berbahaya. Hindari konsumsi minuman beralkohol karena berbahaya bagi organ tubuh Anda. 

Makanan asin 

Makanan dengan sodium tinggi dapat menyebabkan retensi air dan kembung. Retensi air bisa membuat kulit terlihat bengkak dan lelah. Makanan asin bisa memicu dehidrasi dan mempercepat proses penuaan. 

Makanan olahan 

Makanan yang sangat diproses dapat merusak kerusakan pada kesehatan kita. Makanan ini tidak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan. Sehingga mudah menyebabkan proses penuaan. 

Kopi instan 

Minum kopi instan terlalu sering tak cuma memicu diabetes. Anda juga bisa mengalami proses penuaan lebih cepat. Jangan terlalu sering mengonsumsinya. Batasi maksimal dua cangkir saja sehari.



(hel/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Firdaus Ambil Formulir Penjaringan di Nasdem DPD Riau
APBDS Kampar Tahun 2018 Rp 2,001 Trilliun
2018, Kabupaten Siak Tuan Rumah Jambore Generasi Hijau Nasional
Viral! Gara-Gara Asap Rokok saat Aqiqah, Bayi Ini Sesak Nafas hingga Akhirnya Wafat
Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan H Said Tembilahan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU