Home  / Kesehatan
Tim Nusantara Sehat Pantau Kesehatan Lingkungan di Kecamatan Palika
Tong Sampah dan Jamban Jadi Catatan Khusus
Jumat, 9 Juni 2017 | 20:40:51
dw/riaueditor.com
Tim Nusantara Sehat Pantau Kesehatan Lingkungan di Kematan Palika.
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Tim Nusantara Sehat yang bertugas di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) memantau kesehatan lingkungan, tempat-tempat umum dan tempat pembuatan makanan di Panipahan, Kamis (8/7) pagi. Acara ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan bersama pihak Puskesmas Panipahan.

Kepala Puskesmas Panipahan dr Hj Netti Juliana mengatakan, bahwa tim Nusantara sehat berjumlah lima orang sudah sejak hari pertama mulai kerja aktif untuk melakukan berbagai kegiatan di lapangan.

"Adapun lokasi yang dipantau dan saya ikut mendampingi seperti Kedai Kopi, Rumah Makan, Rumah Ibadah, Salon atau Tempat Pangkas Rambut," kata Netti.

Ditambahkan Netti untuk program Kesehatan Lingkugan Puskesmas Panipahan juga tengah menggalakkan program pemerintah pusat dan daerah. "Untuk kesehatan lingkungan masih belum mencapai target maka tim nusantara sehat melakukan kegiatan pemantauan dan memberikan nilai memenuhi syarat atau tidak keadaan tempat yang dinilai," urainya.

Ia memaparkan dengan nilai scor 0-10, jika penilaian di bawah 5 maka dianggap tidak memenuhi syarat kesehatan lingkungannya. "Kalau dalam penilaian belum memenuhi syarat tentunya langsung diberikan arahan serta saran agar melengkapi semua nilai pada scor tersebut. Contohnya saja tong sampah yang hampir rata rata tidak tersedia sehingga scor nya kurang, serta jamban juga belum memenuhi syarat," paparnya.

Setelah dipantau pihak Tim Nusantara Sehat akan melakukan evaluasi dan nilai scor tempat yang diperiksa akan diberikan ke pemilik usaha sebagai bahan acuan buat pemilik agar meningkatkan kebersihannya. (dw)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Riau Bakal Tampil di Parade Tari Nusantara Ke-36 di TMII Jakarta
MENGEJUTKAN, Penelitian Menyebut Pengangguran Lebih Sehat Ketimbang Punya Pekerjaan tapi Stres!
Layanan KKHI Madinah Diapresiasi
Timpora Lakukan Pengawasan di Pulau Jemur
Panglima TNI : Mahasiswa Harus Optimis Wujudkan Mimpi Besar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU