Home  / Kesehatan
Punya Masalah di Mata, SMEC Sudah Bisa Layani Pasien BPJS
Rabu, 7 September 2016 | 18:21:14
eza/riaueditor.com
Punya Masalah di Mata, SMEC Sudah Bisa Layani Pasien BPJS
PEKANBARU, riaueditor.com - Bagi warga Pekanbaru yang punya masalah dengan berbagai penyakit di mata termasuk juga rabun, katarak, kini Rumah Sakit Sumatera Eye Center (SMEC) Pekanbaru sudah bisa melayani pasien menggunakan BPJS terletak di Jalan Arifin Ahmad.

SMEC merupakan pusat pelayanan kesehatan mata pertama dan satu-satunya dengan melayani dua konsep Sistem Hi-Tec Low Cost (teknologi tinggi harga terjangkau). SMEC bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan khusus mata kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Kita sudah bisa menerima pasien BPJS yang mengeluhkan persoalan mata, pihaknya meminta masyarakat untuk datang langsung ke RS SMEC Pekanbaru. Prosedurnya sangat mudah, bawa foto kopi KTP, foto kopi kartu BPJS, surat rujukan dari rumah sakit, atau dokter keluarga, intinya ada rujukan dari Faskes tingkat 1, lalu dirujuk ke kita,” demikian disampaikan Kepala Cabang RS SMEC Pekanbaru, Rahmad Hidayat, kemarin.

Sebagaimana diketahui, Rumah Sakit Mata SMEC Pekanbaru, berdiri sejak tahun 2011. Sejalan dengan perkembangannya yang dulu berupa klinik, sekarang sudah menjadi rumah sakit khusus mata. Dengan memiliki kamar rawat inap 15-20 tempat tidur.

“Kebanyakan persoalan mata ini rawat jalan. Misalnya operasi katarak kini tak perlu rawat inap, kita meminimalisir rawat inap, hanya kasus-kasus tertentu,” sebut Rahmad.

Untuk biaya pemeriksaan di RS SMEC ini, diterangkan Rahmad, sangat terjangkau dengan menerapkan sistem hi-tec low cost. Jika pasien BPJS tentunya sesuai dengan pagu, sementara pasien umum, pemeriksaan dasar hanya Rp160 ribu. Biaya itu sudah meliputi kacamata, cek minus plus, tekanan bola mata, konsultasi dokter, alat slip lenc dan lainnya.

“Hari pertama ini sudah ada juga yang berobat pasien BPJS, tidak terlalu ramai karena memang baru hari ini dibuka dan belum ada disosialisasikan,” ulasnya.

RS SMEC katanya, juga bekerjasama dengan berbagai asuransi berkaitan kesehatan mata, seperti pensiunan BI, Pertamina, Telkom dan lainnya. Sumatera Eye Center ini juga bisa ditemukan di Jakarta, Balikpapan, Samarinda, Manado, Malang dan juga bekerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk pelayanan kesehatan mata.

Di RS ini, ada 4 dokter spesialis mata yang disiagakan dengan teknologi modern dan biaya terjangkau. Dengan meraih pengahargaan Most Reputable Brand Award 2014, SMEC berkomitmen memberikan pelayanan medik modern yang berorientasi kepada kebutuhan, kemampuan dan kepuasan publik, berupa pelayanan yang bersifat customer experience dan dikelola dengan pola manajemen yang menerapkan continuous quality improvement pada setiap unsur pelayanannya.(eza) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI Sematkan Tanda Kehormatan kepada 68 Pati TNI
Bank Riau Kepri Bersama BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris
Fenomena Equinox Akan Terjadi di Sumbar, Matahari Melintas Tepat di Garis Khatulistiwa
Panwaslu Kota Pekanbaru Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan
Khusus Kecamatan Baru, Bupati Amril Serahkan 6 Unit Mobnas untuk Camat & Sekcam
Terdapat 2 komentar untuk artikel ini.
Terimakasih kepda rumah sakit smec


Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kami di SMEC Pekanbaru JL. Arifin Ahmad no. 58 Pekanbaru, Riau, Indonesia P +62761 565686 F +62 761 565786

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad