Home  / Jagad Unik
Selamatkan Satu Keluarga yang Tenggelam, 80 Orang Bentuk Rantai Manusia
Rabu, 12 Juli 2017 | 09:46:26
(Foto: Sky News)
Pengunjung yang tidak bisa berenang turut bergabung dalam rantai manusia tersebut
FLORIDA - Sembilan orang berhasil berhasil diselamatkan dari maut oleh rantai manusia di Pantai Panama, Florida, Amerika Serikat (AS). Sembilan orang yang diketahui sebagai satu keluarga itu terseret gelombang pasang sehingga terancam tenggelam di laut dengan kedalaman 4 meter (m).

Roberta Ursrey bersama suami, ibu, keponakan, dan anak-anaknya terseret sejauh 90 meter (m) dari pinggir pantai. Turis yang berada di pantai sempat merasa putus asa melihat keluarga itu terjebak. Namun, seorang perempuan bernama Jessica Simmons memiliki ide cemerlang.

“Saya tahu saya bisa sampai ke sana dan menyelamatkan mereka. Saya berulangkali mengatakan kepada diri sendiri bahwa orang-orang itu tidak akan mati hari ini,” tutur Jessica Simmons, seperti dimuat Sky News, Rabu (12/7/2017).

Ketika Jessica Simmons berenang ke arah sembilan orang itu, para turis lainnya membentuk barisan rantai manusia untuk membantunya. Sedikitnya 80 orang membentuk rantai manusia tersebut. Mereka yang tidak bisa berenang juga ikut serta membentuk rantai manusia tersebut.

“Melihat orang dari ras dan jenis kelamin berbeda ambil bagian dalam aksi tersebut untuk menyelamatkan orang asing sungguh sangat menakjubkan! Orang-orang yang tidak saling mengenal saling bahu-membahu,” tulis Jessica Simmons dalam unggahan di Facebook.

Seorang nenek yang diselamatkan sempat tidak sadarkan diri. Ia kemudian diketahui mengalami serangan jantung, tetapi nyawa berhasil diselamatkan. Roberta Ursrey sangat bersyukur atas tindakan orang-orang tersebut. Ia menyebut puluhan orang tersebut sebagai malaikat-malaikat Tuhan.



(war/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI Resmikan Satuan Siber TNI
Gubri Ajak Etnis Jawa Jaga Persatuan
Alquran dan Sains Jelaskan Indra Manusia Miliki Keterbatasan, Apa Saja?
Panglima TNI: Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa
76 Peserta “Gema Bhakti 2017” Course of Action Bantuan Kemanusiaan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad