Home  / Jagad Unik
Wow! Ternyata ini Hewan Paling Mematikan dari Amazon, Lebih Bahaya dari Piranha
Sabtu, 10 Juni 2017 | 14:00:14
ist.
Piranha dianggap sebagai salah satu hewan paling mematikan di sungai Amazon. Namun tahukah kamu ternyata ada hewan yang dianggap paling mematikan di sungai Amazon yakni ikan remis emas.

Diketahui jika piranha hanya berbahaya bagi lingkungan bila debit air di habitat mereka berkurang dan menyebabkan persaingan ketat dalam hal makanan. Sementara remis emas mengancam keberadaan penghuni asli satu habitat, tak peduli bagaimana kondisi lingkungannya. Karena remis emas hanya tahu makan, tidur, dan bereproduksi.

Menurut sejumlah penelitian diketahui pula jika remis emas pertama kali mencapai Amerika pada tahun 1990-an dibawa oleh kapal Tiongkok. Namun populasinya membengkak dan menginvasi sungai Amazon dalam satu dekade terakhir.

Ahli biologi Brasil Marcela Uliano da Silva mencoba menyelamatkan sungai Amazon dan area sekitar dari invasi remis emas. Sebut saja, sejak remis emas menyumbat pipa pembangkit listrik di area tersebut, kerugiannya mencapai 250 juta rupiah per hari.

“Setiap hari aku merasa gelisah. Kesalahan sedikit saja dapat membuat semuanya kacau. Tapi aku harus berani mengambil risiko,” kata dia seperti dilansir dari Elite Readers, seperti yang dilansir dari Liputan6.com (6/6/2017).

Untuk memusnahkan hewan mematikan ini, Silva lebih memilih menggunakan rekayasa DNA dan menargetkan gen spesifik pada remis emas. Strateginya yakni menginjeksi RNA yang akan mematikan kemampuan bertahan pada gen remis emas.

Dengan adanya upaya ini, Silva berharap percobaannya ini dapat berjalan lancar dan bisa menyelamatkan lingkungan Amazon yang selama ini telah hancur karena keberadaan populasi tak terkendali remis emas tersebut.(inafeed)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Berdoa di 3 Lokasi Masjidil Haram Ini, Paling Mustajabah!
Memasuki Idul Adha, Pemko Didesak Bentuk Tim Pemeriksaan Hewan Kurban
Asiyah Perempuan Paling Mulia
Kisah MS-13, Geng Jalanan Paling Brutal di Dunia
Pusat Penelitian Ini Paling Keren Sejagat (Part II)

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU