Home  / Iptek
Tim Robot Polbeng Sabet 2 Juara Di Kontes Robot Indonesia Tingkat Regional 2018
Selasa, 1 Mei 2018 | 23:06:24
Diskominforsantik Bengkalis
Sebanyak 24 Perguruan Tinggi di wilayah Sumatera berkompetisi dalam Ajang Kontes Robot Indonesia tingkat Regional pada 26-28 April kemarin di Gedung Olah Raga Tribuana Pekanbaru.
PEKANBARU, riaueditor.com - Bertempat di Gedung Olah Raga Tribuana Pekanbaru sebanyak 24 Perguruan Tinggi di wilayah Sumatera berkompetisi dalam Ajang Kontes Robot Indonesia tingkat Regional pada 26-28 April kemarin.

Dalam kompetisi robot bergengsi tersebut, tim Polbeng yang ikut menjadi salah satu peserta berhasil meraih Juara 2 kategori Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) dan Juara 4 untuk kategori Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI).

Hasil membanggakan tersebut mampu diraih tim robot Polbeng berkat persiapan selama 6 bulan sebelum kompetisi yang telah dilakukan.

Selain Kontes Robot  Abu Indonesia (KRAI) dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dua kategori lain yang turut dilombakan adalah Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) dan Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI).

Polbeng sendiri ambil bagian di 3 kategori, KRAI, KRSBI, dan KRPAI dengan tim terdiri dari 9 orang mahasiswa dan 3 orang dosen pembimbing, yakni Syaiful Amri, Agustiawan, dan Hikmatul Amri yang merupakan dosen Jurusan Teknik Elektro.

Berdasarkan hasil yang di peroleh di tingkat regional ini, Polbeng akan maju ke tingkat nasional untuk berkompetisi dengan perguruan tinggi se-Indonesia di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada bulan Juli mendatang.

"Target kita tahun ini adalah menjadi juara. Kita akan terus latihan dan menyiapkan robot lebih baik dengan merubah sistem-sistem yang ada," ungkap salah satu dosen pembimbing, Syaiful Amri.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cahill: Kemenangan di Piala FA Telah Selamatkan Musim Chelsea
Disdik Pekanbaru Sosialisasikan PPDB 2018/2019
Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Harkitnas Tahun 2018
Satuan Kewilayahan Gelar Acara Sukuran Usai Pelaksanaan Latihan PPRC TNI 2018
Pulau Morotai Berhasil Dikuasai TNI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad