Home  / Iptek
Kehidupan Remaja Semakin Ngeri, Mahasiswa Buat Aplikasi Parenting, seperti Apa Isinya?
Selasa, 18 Juli 2017 | 09:21:05
ist.
JAKARTA - Kehidupan remaja saat ini mulai mengkhawatirkan. Mulai dari soal tawuran, bullying, hingga kekerasan yang dilakukan dan dialami para remaja di Indonesia. Kondisi ini rupanya membuat sejumlah mahasiswa di Bandung prihatin.

Bukan hanya prihatin, bahkan para mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menciptakan inovasi berupa startup aplikasi parenting bernama Bu Handayani. Mahasiswa kreatif itu antara lain Angga Fauzan, Arjun Sumarlan, dan Zulfikar.

Salah satu mahasiswa, Angga mengatakan bahwa membangun bangsa bisa dimulai dari membangun keluarga yang cerdas dan baik, sehingga ilmu parenting tersebut sangat cocok dipelajari baik oleh orangtua atau calon orangtua.

"Plato pun berkata demikian, bahkan di buku politik-nya, di bagian awal dia banyak membahas soal keterkaitan elemen keluarga terhadap suatu wilayah," tutur Angga mengutip kutipan dari seorang filsuf Yunani, seperti dilansir dari laman ITB, Selasa (18/7/2017).

Sementara itu, aplikasi Bu Handayani ini merupakan sebuah paltform aplikasi ponsel yang desain user interface-nya mudah digunakan dan diakses oleh orangtua maupun calon orangtua.

Di aplikasi itu, tersedia artikel parenting, tracking sistem kehamilan, perkembangan balita, dan e-commerce untuk kebutuhan anak dan rumah tangga. Bukan itu saja, demi menangani kenakalan remaja dan kesehatan mentalnya, aplikasi ini juga menyediakan jasa konsultasi dengan psikolog.

Untuk mengembangkan startup nya ini, Angga dan tim juga menjalin kemitraan dengan biro psikolog dan berbagai komunitas orangtua hingga institusi pendidikan.



(sus/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lima Mahasiswa Swedia Kunjungi Inhil, Tinjau Pengelolaan Sabut Kelapa
Kunjungi Asrama, Ini Pesan Bupati Wardan Kepada Mahasiswa Inhil Yogyakarta
Sekda Buka Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Bagi Ibu TP PKK se Rohul
Arjon Turnip PhD Peneliti LIPI Berhasil Kembangkan Aplikasi Sistem Deteksi Dini Pengguna Napza Berbasis Brain Computer Interface
Bareskrim Polri Dukung Aplikasi Sistem e-penyidikan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad