Home  / Iptek
Pusat Penelitian Ini Paling Keren Sejagat (Part II)
Rabu, 11 Januari 2017 | 13:18:10
Foto: Dok. Okezone
Ilustrasi
JAKARTA - Pemerintah saat ini sedang mendorong perguruan tinggi agar banyak melakukan penelitian yang bisa meningkatkan daya saing bangsa. Sarana dan prasarana juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam penelitian.

Di beberapa dunia, ternyata terdapat pusat penelitian dengan konsep bangunan yang sangat modern. Dinukil dari laman Bisnow, berikut ini sejumlah pusat penelitian paling keren di dunia. Apa saja?

South Australia Health and Medical Research Institute

Terletak di Adelaide, Australia, pusat penelitian ini kerap digunakan sebagai penelitian dalam bidang kesehatan dan medis. Institut ini sendiri memiliki sembilan modul penelitian dan rumah bagi lebih dari 700 peneliti.

New York Genome Center

Menjadi tempat penelitian dalam bidang genome, pusat penelitian ini terletak di New York City, Amerika Serikat. Desainnya yang memiliki teras atap membuat lingkungan tersebut mendukung dalam penyembuhan penyakit.

The Center for Integrated Nanotechnologies, Sandia Labs

Pusat penelitian berikutnya ini terletak di Albuquerque, New Mexico. Pusat penelitian ini berfokus pada penelitian nano teknologi.

European Southern Observatory HQ

Nah, Jerman juga tidak mau ketinggalan menjadi salah satu negara yang memiliki pusat penelitian paling keren sedunia. Pusat penelitian ini berfokus pada bidang astronomi. Tempat penelitian ini sendiri sudah berdiri sejak 1981.

The University of Arizona Health Sciences Education Building

Salah satu kampus ini juga memiliki pusat penelitian paling keren di dunia. Terletak di Phoenix, Arizona, pusat penelitian ini berpusat pada ilmu kesehatan. (afr)


Pusat Penelitian Ini Paling Keren Sejagat (Part I)

(sus/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Wakil Ketua KPK Anggap Rekam Jejak PKS Paling Bagus
Berdoa di 3 Lokasi Masjidil Haram Ini, Paling Mustajabah!
Bupati Suparman Bangga Bandara Tuanku Tambusai Jadi Pusat Latihan Perang
Asiyah Perempuan Paling Mulia
Wow! Ternyata ini Hewan Paling Mematikan dari Amazon, Lebih Bahaya dari Piranha

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad