Home  / Iptek
Pusat Penelitian Ini Paling Keren Sejagat (Part I)
Selasa, 10 Januari 2017 | 18:52:42
Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA - Mendengar tempat penelitian mungkin yang akan terlintas di pikiranmu adalah gedung dengan konsep yang kaku sehingga kurang menarik untuk dilirik. Namun, hal tersebut nampaknya akan jauh dari beberapa pusat penelitian di sejumlah negara ini.

Pasalnya, mereka memiliki pusat penelitian dengan desain gedung yang sangat modern dan nyaman untuk dilihat. Tidak hanya itu, beberapa pusat penelitian tersebut juga diklaim sebagai pusat penelitian paling keren yang ada di muka bumi ini.

Dinukil dari laman Bisnow, berikut ini daftar pusat penelitian paling keren yang tersebar di berbagai negara.

Cornell Tech Campus

Berlokasi di Roosevelt Island, New York City, Amerika Serikat, tempat ini merupakan salah satu pusat penelitian terkeren. Pusat penelitian ini digunakan dalam multi disciplinary tech research. Bahkan gedung ini sendiri dibangun dengan konsep modern.

Interdisciplinary Science Building for Energy Research

Pusat penelitian berikutnya ini berada di Brookhaven Lab, Upton New York, Amerika Serikat. Gedung ini sendiri di desain dengan tema green sehingga efisien dalam penggunaan energi.

ALBA Synchrotrpn Radiation Laboratory

Di Spanyol sendiri terdapat sebuah pusat penelitian yang begitu keren. Laboratorium ini berdiameter 140 meter dan menghasilkan energi di ruang bawah tanahnya.

The Ray and Maria Stata Center

Pusat penelitian ini diperuntukkan bagi penelitian dalam bidang komputer, informasi, dan penelitian inteligen. Bangunan ini sendiri dirancang oleh arsitek handal dunia yakni Frank O Gehry

The Thomas J Watson Research Center

Laboratorium ini digunakan utuk melakukan penelitian dalam bidang komputer dan pemrograman. Bangunan ini memiliki konstruksi yang unik, karena hampir di semua bagian penelitian ini tidak memiliki jendela.(afr)


(sus/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati HM Wardan Buka Kegiatan Penelitian Dan Pengabdian Pasca Sarja Universitas Riau
Zulaikha Wardan Hadiri Seminar Yang Digelar PMI Pusat
Kisah MS-13, Geng Jalanan Paling Brutal di Dunia
Disparpora Rohil Usulkan 21 Program Pusat dan Provinsi
Pusat Penelitian Ini Paling Keren Sejagat (Part II)

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU