Home  / Iptek
Bocah Lima Tahun Berhasil Mengekpos Kelemahan Sistem Keamanan Xbox Live
Selasa, 8 April 2014 | 13:48:15
JUTAAN dolar telah dikeluarkan perusahaan raksasa untuk memastikan keamanan layanan online mereka tidak dapat ditembus oleh para peretas, Valve, Microsoft hingga Sony telah melakukan investasi mereka masing-masing. Namun ternyata kali ini bukan hacker profesional yang berhasil menembus sistem keamanan Xbox Live, ia adalah seorang anak lima tahun.

Microsoft harus mengakui 'kekalahanny'a pada Kristoffer Von Hassel, bocah asal Ocean Beach, Sand Diego, setelah ia mampu membobol akun Xbox sang ayah. Apa yang ia dan sang ayah laporkan ke Microsoft menyelamatkan perusahaan raksasa itu dari serangan yang lebih jahat dan terorganisir. Diwawancarai oleh tim 10 News, Kristoffer mengekpresikan kegembiraannya dengan lucu, "I was like YEA!"

Namun Kristoffer tidak sadar apa yang ia temukan ini menjadi sangat krusial bagi tim Xbox Live di Microsoft, yang saat itu ia khawatirkan adalah jika ulahnya ini akan ketahuan orang tuanya. "Saya sangat gugup. Saya pikir ayah akan tahu," katanya. Lalu bagaimana akhirnya ia bisa sampai ketahuan?

(trenologi.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Warga Pangkalan Kerinci KTP Kampar Penderita Liver Alami Pembengkakan Perut
Samsat Rohul Sediakan Delivery STNK
Jurnalis Kini Bisa Live Berita lewat Facebook
Pengguna Facebook Kini Bisa Menikmati Live Streaming
Anang Hermansyah Nilai Peserta Rising Star Ini Berbahaya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad