Susunan Batu Aneh Ditemukan di Mars
Sabtu, 1 Maret 2014 | 08:43:51
Foto: Sciencedaily
CALIFORNIA - NASA Curiosity, robot andalan badan antariksa Amerika Serikat ini masih menjelajah Mars. Terbaru, robot berpenggerak roda ini menemukan susunan batu unik yang ada di permukaan planet merah.

Dilansir Sciencedaily, Jumat (28/2/2014), gambar susunan batu tak beraturan ini ditangkap dengan menggunaka Navigation Camera pada Curiosity. Latar belakang pada gambar, terlihat Mount Sharp yang letaknya tampak tidak jauh dari situs susunan batu unik ini.

NASA Mars Science Laboratory Project menggunakan robot senilai USD2,6 miliar ini untuk menilai lingkungan yang kemungkinan dapat dihuni dan meneliti perubahan besar yang ada di lingkungan Mars.

Barisan batuan unik ini kabarnya dinamakan 'Junda'. Curiosity melewati area tersebut selama perjalanan 100 meter pada 19 Februari 2014.

Curiosity menyempatkan untuk mengabadikan barisan batu ini dan melanjutkan perjalanan ke sebuah situs di Mars bernama 'Kimberley'. Di situs ini, Curiosity akan menjalani penelitian ilmiah untuk jangka waktu tertentu.

(ahl/okezone)