Home  / Iptek
Susunan Batu Aneh Ditemukan di Mars
Sabtu, 1 Maret 2014 | 08:43:51
Foto: Sciencedaily
CALIFORNIA - NASA Curiosity, robot andalan badan antariksa Amerika Serikat ini masih menjelajah Mars. Terbaru, robot berpenggerak roda ini menemukan susunan batu unik yang ada di permukaan planet merah.

Dilansir Sciencedaily, Jumat (28/2/2014), gambar susunan batu tak beraturan ini ditangkap dengan menggunaka Navigation Camera pada Curiosity. Latar belakang pada gambar, terlihat Mount Sharp yang letaknya tampak tidak jauh dari situs susunan batu unik ini.

NASA Mars Science Laboratory Project menggunakan robot senilai USD2,6 miliar ini untuk menilai lingkungan yang kemungkinan dapat dihuni dan meneliti perubahan besar yang ada di lingkungan Mars.

Barisan batuan unik ini kabarnya dinamakan 'Junda'. Curiosity melewati area tersebut selama perjalanan 100 meter pada 19 Februari 2014.

Curiosity menyempatkan untuk mengabadikan barisan batu ini dan melanjutkan perjalanan ke sebuah situs di Mars bernama 'Kimberley'. Di situs ini, Curiosity akan menjalani penelitian ilmiah untuk jangka waktu tertentu.

(ahl/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jeff Bezos, Manusia Terkaya di Dunia dengan Kekayaan Rp1.534 Triliun
Misi ‘Mars 2117’ Rencanakan Pemukiman Manusia Pertama di Mars
Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Asmat dan Korban Gempa Lebak Banten oleh TNI
Warga Tenayan Raya Heboh Temukan Kerangka Manusia Tanpa Identitas
Isu Karyawan PT EPP Tidak Dimanusiakan Adalah Bagian Skenario

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad