Home  / Internasional
Erdogan: Turki Tidak Akan Tunduk pada Amerika
Minggu, 19 Agustus 2018 | 09:42:35
Foto/Reuters
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.
ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menandaskan, Sabtu (18/8/2018), bahwa negaranya tidak bakal tunduk pada Amerika. Pernyataan Erdogan adalah penolakan terbarunya dalam pertengkaran sengit antara Ankara dan Washington.

Kedua anggota Persekutuan NATO itu berselisih soal penahanan seorang pastur Amerika yang kemudian memicu pertengkaran dagang yang menyebabkan nilai mata uang lira terpuruk.

"Kami tidak akan menyerah pada mereka yang menyatakan diri sebagai mitra strategis tetapi secara bersamaan mencoba menjadikan kami sebagai sasaran strategis," kata Erdogan pada kongres partainya Partai Keadilan Dan Pembangunan (AKP).

"Sebagian orang mengancam dengan sanksi ekonomi, nilai pertukaran mata uang, suku bunga dan inflasi. Kmi tahu mereka itu seenaknya saja dan akan kami lawan," katanya.

Pekan lalu Presiden AS Donald Trump mengatakan ia melipatgandakan tarif aluminium dan baja impor dari Turki. Ankara membalasnya dengan kenaikan tajam tarif bea impor sejumlah produk Amerika.

Dan Jumat (17/8), Turki mengancam akan melakukan langkah serupa jika Washington mengenakan sanksi lebih lanjut terhadap Turki. Pengadilan Turki lagi-lagi menolak permohonan untuk membebaskan Pastur Andrew Brunson yang sudah lebih dua tahun ditahan atas dakwaan terorisme.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Rizal Ramli Sebut Kebijakan Impor Beras Aneh: Hanya Untuk Hidupkan Mafia
Wakasad: Generasi Muda harus jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan
Ini Wujud Jasad Mak Anih Penghafal Alquran yang Tetap Utuh
Istri Tewas Bersimbah Darah, Suami Tergantung Saat Ditemukan Anaknya Pulang Dari Sekolah
Babinsa di Lombok Saat Gempa, Antara Keluarga dan Tugas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad