Home  / Internasional
Koki Terkenal di India Dipecat Gara-Gara Cuitan di Twitter yang Dianggap Anti-Muslim
Kamis, 14 Juni 2018 | 21:28:20
(foto: Getty/BBC)
Koki Terkenal Asal India, Atul Kocchar
DUBAI - Koki terkenal asal India, Atul Kocchar, dipecat karena sebuah cuitan di Twitter yang menyatakan Muslim 'meneror' warga Hindu selama ribuan tahun. Hotel JW Marriott Marquis di Dubai menghentikan juru masak asal India itu setelah dia menaruh sejumlah komentar yang ditujukan kepada aktris India, Priyanka Chopra.

Diketahui, Chopra dikecam karena sebuah episode acara TV Amerika, Quantico yang dibintanginya karena menampilkan persekongkolan kelompok nasionalis Hindu. Kocchar sudah meminta maaf terkait dengan cuit-nya di Twitter tersebut.

Awalnya dia menulis, Minggu 10 Juni 2018, "Sedih melihat Anda (Chopra) yang tidak menghormati perasaan warga Hindu yang diteror Islam selama lebih 2.000 tahun. Anda seharusnya malu."

Cuit itu kemudian dihapus dan diganti dengan permintaan maaf sambil menegaskan bahwa dia bukan seorang Islamofobia.

Mengetahui hal itu, JW Marriott Marquis di Dubai memberhentikan Kocchar pada Rabu 13 Juni 2018, setelah muncul sejumlah ancaman di internet untuk memboikot tempat itu karena komentar Kocchar.

"Kami bangga karena telah menciptakan budaya keberagaman dan merangkul (semua pihak) terkait dengan tamu dan rekan kami di hotel dan restoran kami," kata seorang juru bicara.

Kocchar adalah warga India kedua yang meraih bintang Michelin untuk restoran terbaik pada tahun 2007 lewat restoran Benares di London.

Cuit-nya itu adalah bagian dari serangkaian kecaman di dunia maya yang diarahkan kepada Priyanka Chopra, aktris kelahiran India yang bermukim di AS.

Chopra menjadi peran utama Alex Parrish dalam film mata-mata Quantico, dengan episode pada tanggal 1 Juni yang mengisahkan tokoh tersebut menggagalkan sebuah serangan teror di New York.

'Serangan itu 'direncanakan' pihak Pakistan menjelang KTT tentang Kashmir -wilayah masih jadi sengketa antara India dan Pakistan- tokoh yang diperankan Chopra menemukan bahwa sebenarnya oleh kelompok nasionalis Hindu namun mereka berusaha menuding Pakistan.

Maka munculah kemarahan di internet setelah episode tersebut disiarkan karena sebagian orang bependapat Chopra 'mengejek India' dan episode tersebut adalah sebuah serangan terhadap warga Hindu.

Chopra sudah minta maaf dan menegaskan bangga sebagai orang India.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sekda Bengkalis Lantik Lima Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas
Dikira Penculik Anak, Insinyur Google Tewas Dihakimi Massa di India
Dandim 0313/Kpr Hadiri Pelantikan Para Kepala Desa Terpilih Se Kabupaten Kampar
Hasbirullah S.Pd Dilantik Menjadi Kades Koto Tibun
Lantik 25 Kades, Bupati Aziz Zaenal Minta Kades Tidak Arogan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad