Home  / Internasional
Hilang saat Mandi Balimau, Mayat Warga Ujungbatu Ditemukan di Sungai Rokan
Sabtu, 19 Mei 2018 | 06:56:45
ist.
Tim Basarnas Riau dan BPBD Kab Rokan Hulu personel Polsek Ujung Batu untuk bersama-sama melakukan evakuasi mayat korban tenggelam di Sungai Rokan Desa Ngaso Kecamatan Ujungbatu Kabu Rokan Hulu,Riau, Jumat 18 Mei 2018 pagi, sekira pukul 08.30 WIB.
UJUNGBATU, riaueditor.com - Sempat dikabarkan hilang saat mandi Balimau di tepian Sungai Rokan di Desa Suka Damai Kecamatan Ujungbatu Rokan Hulu Riau, sejak Rabu 16 Mei 2018 sore. Akhirnya, Agung (30) warga Kelurahan Ujungbatu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di pinggiran Sungai Rokan Desa Ngaso Jumat 18 Mei 2018 pagi.

Informasi yang dirangkum dari Kepolisian setempat melalui Bidang Humas Polda Riau, penemuan mayat pertama kali ditemukan dua orang Nelayan berinisial Redy (44) dan Feri (34) warga Desa Ngaso dengan menggunakan sampan ketika akan mencari ikan di Sungai Ngaso. Dimana saat keduanya hendak naik ke perahu dayung, melihat sesosok tubuh yang terbalut baju mengapung di pinggir Sungai Rokan.

Merasa curiga keduanya mendekati sosok mayat tersebut dan diketahui merupakan mayat manusia dengan jenis kelamin Laki-laki. Selanjutnya, keduannya menariknya ke arah pinggir sungai dan mengikat kerah baju mayat dengan menggunakan tali ke tiang pengikatan sampan agar mayat tersebut tidak hanyut atau terbawa arus.

Dengan adanya penemuan mayat tersebut, warga setempat pun berbondong-bonding melihat peristiwa tersebut dan melaporkan adanya penemuan mayat tersebut ke Mapolsek Ujung Batu.

Kapolsek Ujung Batu setelah mendapatkan informasi dari Bripka Rudi Karmani selaku personel Unit Lantas Polsek Ujung Batu bahwasannya telah mendapat informasi dari masyarakat Desa Ngaso menemukannya sosok manusia dalam keadaan tidak bernyawa di Sungai Rokan Desa Ngaso.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolsek Ujung Batu bersama dengan Waka Polsek Ujung Batu beserta 10 Personil turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Setibanya di lokasi, benar ditemukan mayat di Sungai Rokan Desa Ngaso dengan titik koordinat 0 Derajat 44° 30,539° N 100 Derajat 32° 56,651°E.

Ketika di lokasi petugas sudah melihat kondisi mayat sudah dalam keadaan bengkak, yang mengenakan baju kemeja motif kotak - kotak merah dan memakai celana jeans warna biru. Setelah ditelusuri ciri - ciri baju yang digunakan, bahwasannya mayat tersebut adalah korban tenggelam pada saat pelaksanaan Mandi Balimau Rabu 16 Mei 2018 di Tepi Air Sungai Rokan Desa Suka Damai, Kec. Ujung Batu.

Dengan adanya penemuan mayat tersebut, selanjutnya Kapolsek Ujung Batu memerintahkan Panit I Intelkam untuk melakukan koordinasi dengan Tim Basarnas Prov. Riau dan BPBD Kab Rokan Hulu untuk datang ke lokasi, guna bersama -sama melakukan penanganan atau evakuasi mayat.

Sekira pukul 08.30 Wib, mayat dapat di evakuasi dari Sungai Rokan Desa Ngaso dengan menggunakan 2 Unit Perahu Karet milik tim Basarnas Provinsi Riau dan BPBD Kab Rohul. Kemudian tim bergerak ke lokasi bekas kuari milik warga setempat.

Setibanya di pinggir sungai bekas kuari, kemudian mayat dibawa dengan menggunakan Ambulance milik Puskesmas Kec. Ujung Batu menuju Puskesmas Ujung Batu untuk dilakukan visum.

Setelah tiba di Puskesmas Ujung Batu, selanjutnya dilaksanakan Visum oleh Dokter Sulastri Minora. Kemudian mayat diserahkan kepada pihak keluarga korban dalam hal ini orang tua kandung korban Suripto (50) warga Tanah Datar Kel. Ujung Batu, guna dibawa kerumah duka untuk dikebumikan.
 
Sebelum diserahkan kepada pihak keluarga, pihak Kepolisian Sektor Ujung Batu melalui Panit I Reskrim Polsek Ujung Batu Ipda Ulik Iwanto mempertanyakan kepada pihak keluarga, Apakah terhadap mayat (Alm. Agung) perlu dilakukan otopsi.

Pihak keluarga menyatakan tidak perlu dilakukan otopsi. Selanjutnya Panit I Reskrim menyarankan kepada keluarga untuk membuat surat pernyataan tidak dilakukan otopsi.

Kabid Humas Polda Riau AKPB Sunarto SIK saat dikonfirmasikan Jumat 18 Mei 2018 malam, membenarkan adanya peristiwa penemuan mayat yang diduga korban tenggelam saat mandi balimau di Sunga Rokan Desa Suka Damai Kecamatan Unung Batu Rakan Hulu yang ditemukan warga di Desa Ngas Ujung Batu.

"Ya benar, mayat korban tenggelam saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dikebumikan," pungkas Sunarto. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mr. Assaat: Presiden yang Tak Dihitung oleh Negara
Meski Praktis, Ini 5 Fakta Dampak Buruk Sering Makan Mi Instan saat Sahur
Danramil Langgam Beserta Babinsa Hadiri Balimau Kasai Potang Mogang
Melawan Saat Ditangkap, Begal Sadis Tewas di Dor
Mandi Balimau Sultan di Kecamatan Pelalawan Digelar 9 Mei Mendatang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad