Home  / Internasional
Wartawan Tewas Ditembak Saat Siaran Langsung
Minggu, 22 April 2018 | 16:20:09
Foto: Reuters/Joshua Lott
ilustrasi penembakan
MANAGUA - Seorang wartawan ditembak dan meninggal ketika dia sedang menyiarkan langsung aksi-aksi protes anti pemerintah yang rusuh dari satu kawasan Nikaragua pekan ini, media setempat melaporkan Sabtu (21/4) malam.

Pria yang dikenal bernama Angel Gahona sedang melaporkan langsung di kota Bluefields di pesisir Karibia, Nikaragua selatan, ketika sebuah tembakan terdengar dan ia jatuh dengan darah mengalir dari kepalanya, demikian siaran video.

Gahona melaporkan sebuah mesin anjungan tunai yang rusak sementara merekam dengan videonya. Di belakangnya seorang kamerawan membuat film. Surat kabar lokal El Nuevo Diario menyebutkan ia menyiarkan langsung di Facebook.

Tembakan tersebut menghentikan komentarnya, membuat Gahona tersungkur beberapa langkah dari gedung itu. Ia kemudian terbaring dalam posisi tengkurap sementara orang-orang meneriakkan namanya dan bergegas membantu, demikian gambar di video.

Pihak berwenang di Managua dan Lissett Guido, seorang juru bicara Palang Merah di Nikaragua, belum dapat memberikan konfirmasi secara independen terkait insiden itu, yang segera menyebar luas di tingkat nasional dan internasional serta di sosial media.

Media Nikaragua menyatakan Gahona, yang digambarkan wartawan dari kawasan itu, meninggal akaibat luka-luka yang dideritanya.

Belum jelas siapa pelaku penembakan itu. Surat kabar Nikaragua La Prensa yang mengutip seorang wartawan lain mengatakan hanya polisi dan kelompok-kelompok yang bentrok dengan para pemerotes bersenjata di sana.

Sebelum insiden itu, Palang Merah menyatakan sedikitnya enam orang telah meninggal sejak protes-protes mulai pada Rabu menentang rencana-rencana pemerintah menaikkan sumbangan pekerja dan pensiun-pensiun yang lebih rendah, menyebabkan krisis bagi Presiden Daniel Ortega.

Sumber : Antara/Reuters

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kominfo Belum Bagikan Anggaran, Wartawan Pelalawan ‘Gegana’
Cerita di Balik Video Viral Polisi Tembak Pemuda yang Sudah Minta Ampun
IRT di Pekanbaru Tewas dan Terseret 12 Meter Usai Dijambret
Sempat Berteriak, Karyawan Ayam Goreng Ini Ditemukan Tewas di Kamarnya
Diduga Memeras, Wartawan Abal-abal Di Inhu Huni Hotel Prodeo

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad