Home  / Internasional
MoU dengan Polres Inhil, Bupati Wardan Harapkan Buka Peluang Bagi Putra Daerah
Sabtu, 21 Oktober 2017 | 18:46:17
Bupati Wardan saat menyampaikan sambutan pada acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polres dan Pemkab Inhil dalam bidang pembinaan putera dan puteri berprestasi.
TEMBILAHAN, riaueditor.com - Dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepolisian Resor (Polres) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dalam bidang pembinaan putera dan puteri berprestasi, diharapkan dapat membuka peluang yang besar bagi generasi terbaik daerah untuk menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Harapan tersebut disampaikan Bupati HM Wardan dalam sambutannya usai prosesi penandatanganan MoU antara Polres dan Pemkab Inhil, yang digelar di aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Jalan Akasia Tembilahan, Selasa (17/10/2017).

Kegiatan yang turut dihadiri PJU Polres dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Inhil ini, bertujuan untuk menghasilkan Calon Anggota Polri yang baik dan mumpuni, melalui sebuah program tentang penelusuran dan pembinaan terhadap putera dan puteri berprestasi dari Kabupaten Inhil.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya sangat menyambut baik program ini," tutur Bupati Wardan.

Dikatakan Bupati Inhil yang dikenal agamis ini, saat dirinya menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), dirinya pernah melakukan survei tentang tingkat intelegensi pelajar di Negeri Seribu Parit.

"Ternyata, kemampuan intelektualnya tidak kalah dengan pelajar dari daerah lain," terangnya.

Oleh karena itu, Bupati Wardan berharap dengan adanya program ini, kemampuan mereka (putera dan puteri berprestasi, red) lebih terasah dan siap bersaing.

Selanjutnya, Bupati Wardan mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar Nota Kesepahaman ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka. Namun harus ada tindak lanjut, sehingga putera dan puteri berprestasi asal Kabupaten Inhil terutama dari kalangan yang orang tuanya kurang mampu bisa tersalurkan dan menjadi anggota Polri.

"Penandatanganan Nota Kesepahaman ini, diharapkan jadi momentum dalam menghasilkan Personel Polres Indragiri Hilir dari putera dan puteri daerah sendiri, sehingga mereka bisa berkarya dan berbakti bagi kemajuan Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini," harap Bupati Wardan.

Untuk diketahui, program yang merupakan lanjutan dari program SSDM Polri ini, ditujukan bagi putra putri berprestasi di seluruh Negeri Seribu Parit, untuk dibimbing menjadi Calon Anggota Polri. (Advertorial)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jelang Aksi Demo Mahasiswa, Kapolresta Pekanbaru Pimpin Rapat
PTPN V Enggan Sebut Nama Sponsor di Belakang Riau Madani
Jika Kebun Sawit PTPN V Dieksekusi Negara Rugi 170 Miliar
Tommy FM Siap Beberkan Bukti Keterlibatan Sinar Mas
Hearing Komisi I DPRD Riau dan PTPN V Tertutup

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad