Home  / Hukrim
Diduga Miliki Narkotika Jenis Sabu, Dua Pengendara Diamankan Polisi Lalulintas
Rabu, 7 November 2018 | 22:00:14
riaueditor
DG usai diamankan petugas setelah kedapatan memiliki narkoba jenis sabu.
PEKANBARU, riaueditor.com - Dua pengendara Sepeda Motor di Pekanbaru diamankan oleh Polantas karena diduga miliki Narkotika jenis Sabu Sabu, Selasa (6/11/18) sore sekitar pukul 16.40 WIB. 

Kedua pelaku yang berinisial DG (23) dan ES (23) diamankan oleh Polantas di Pos Lantas Gurindam 5 Jalan Tambusai. Kejadian berawal saat Bripka M Syafrial, Bripka Dodi Andrico dan Brigadir Hendra Sitanggang melaksanakan tugas di Pos Lantas Gurindam 5.

Saat itu ketiga anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru tersebut melihat DG yang mengendarai sepeda motor Honda Vario Hitam Nopol BM 6506 FN berboncengan dengan ES tidak menggunakan Helm ganda yang datang dari arah Jalan Soekarno Hatta berbelok ke kiri memasuki Jalan Tambusai. 

Melihat hal tersebut Bripka M Syafrial menghentikan keduanya lalu menanyakan surat surat kendaraannya. Pada saat di periksa DG terlihat gemetar, curiga akan hal tersebut Bripka M Syafrial lalu merangkul DG dan memintanya turun dari motornya. Saat itulah Bripka M. Syafrial melihat DG mengeluarkan sesuatu dari dompetnya dan membuangnya ke parit belakang Pos. 

Semakin curiga Bripka M. Syafrial lalu memanggil dua rekannya Bripka Dodi Andrico dan Brigadir Hendra P Sitanggang untuk membantu mengamankan kedua pengendara. 

"Ada bungkusan yang dibuangnya ke parit" ujar Bripka M Syafrial kepada rekannya. Mendengar hal tersebut Brigadir Hendra P Sitanggang lalu membawa DG ke parit belakang Pos untuk memastikan benda yang dibuangnya dan akhirnya ditemukan tiga bungkus paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu sabu.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto melalui Kasat Lantas Kompol Rinaldo Aser membenarkan kejadian tersebut dan mengapresiasi ketiga personil karena menurutnya diluar tugas rutinnya sehari hari sebagai Polantas juga mampu mengemban tugas dan fungsi Kepolisian lainnya.

"Kita apresiasi dan tentunya kita akan ajukan kepada pimpinan untuk diberikan reward" pungkas Rinaldo.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kasat Lantas kedua diduga pelaku beserta barang bukti kini telah diserahkan ke Sat Narkoba Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut. (ds) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Diduga Camat dan Kades Bencah Kelubi Terbitkan Surat Tanah Di Kawasan Hutan
Polres Inhil Selidiki Potongan Mayat Diduga Korban Mutilasi di Sungai Gaung
Diduga Korban Begal, Seorang Remaja Ditemukan Warga Tewas Dengan Sejumlah Luka Tusukan
Diduga Hilang Kendali, Mobil Nissan Extrail Tambrak Tiang Lampu Jalan
Diduga Sopir Mengantuk, Avanza Tabrak Pagar Tugu Zapin

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad