Home  / Hukrim
Jaksa KPK Ungkap Percakapan WA Steffy Burase: Aku Telat, Besok Mau ke Dokter
Selasa, 23 Oktober 2018 | 05:45:44
(Doc. Net)
Fenny Steffy Burase
JAKARTA - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali membongkar isi percakapan WhatsApp Fenny Steffy Burase, yang sebelumnya disebut KPK sudah menikah dengan Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf. Dalam salah satu percakapan, ada komunikasi antara Steffy dan Teuku Fadhilatul Amri.

Amri merupakan keponakan Teuku Saiful Bahri. Dalam surat dakwaan Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi, Saiful Bahri disebut sebagai orang kepercayaan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf.

"'Aku sudah telat 9 hari, aku ketakutan, besok pagi aku ke dokter. Aku ketakutan, just in case aku hamil pun aku nggak mau BW tahu'," ucap jaksa KPK membacakan isi WA Steffy dalam persidangan Ahmadi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018) dilansir detikcom.

"BW itu siapa?" sambung jaksa.

"Bang Wandi," jawab Steffy, yang merujuk pada Irwandi.

Steffy mengaku kerap bercanda dengan Saiful dan Fadhilatul. Dia menduga, setahu Saiful dan Fadhilatul, dirinya sudah menikah dengan Irwandi.

"Saya sering ngegodain mereka (Saiful dan Fadhilatul), itu sering banget, dengan bilang pura-pura mau pisah dan segala macam. Dan itu sering jadi jokes internal saya dengan Bang Wandi," kata Steffy.

Jaksa kembali menampilkan percakapan lain. Begini isinya

"Ini ada jawab lagi 'kakak sabar dulu, nanti pasti ada saja faktor yang baik, BW kan masih suami kakak'. BW kan masih suami kakak, benar ya ada percakapan ini?" tanya jaksa.

"Iya, karena mereka kan tahunya saya menikah (dengan Irwandi)," tutur Steffy.

Sebelumnya Steffy juga membantah dirinya sudah menikah dengan Irwandi. Namun Steffy menegaskan jika rencana pernikahan itu memang ada, tapi batal karena tidak ada izin dari istri Irwandi, Darwati A Gani, dan Irwandi keburu ditangkap KPK.

Urusan pernikahan ini sebelumnya terungkap dalam jawaban KPK atas gugatan praperadilan Irwandi yang menyebutkan Irwandi dan Steffy telah menikah siri pada 8 Desember 2017 di sebuah apartemen di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan urusan dugaan pernikahan siri itu diungkap untuk menunjukkan hubungan Irwandi dengan Steffy terhadap pengaruhnya di lingkungan Pemprov Aceh.

"Pengaruh Steffy juga menjadi poin perhatian kami karena ada kedekatan, kemudian kami akan melihat sejauh mana pejabat di Aceh terpengaruh, kemudian terkait dengan pemutusan proyek di sana," ucap Febri, Rabu, (17/10/2018).


(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sah, KPK Resmi Tetapkan Bupati Pakpak Bharat Tersangka Kasus Dugaan Suap
Ternyata Bupati Pakpak Bharat yang Terjaring OTT KPK Baru Deklarasikan Dukung Jokowi
Mengenal Kabupaten Pakpak Bharat yang Bupatinya di-OTT KPK
Remigo Berutu, Bupati Berharta Rp54 Miliar yang Ditangkap KPK
BREAKING NEWS: KPK OTT Bupati Pakpak Bharat Sumut
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
Harta....tahta.. wanita......susah untuk terpisahkan.........apa lg klu seseorang dah di tampuk kepemimpinan....... seandainya sy pun belum tentu sanggup dgn hal hal demikian......

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad