Home  / Hukrim
Polsek Limapuluh Bekuk Pelaku Pencurian Nasabah Bank Modus Gembos Ban
Selasa, 16 Oktober 2018 | 12:20:22
riaueditor
Tersangka Oyong saat diamankan di Mapolsek Limapuluh.
PEKANBARU, riaueditor.com - Kepolisian Polsek Limapuluh mengamankan dua pelaku tindak pidana pencurian nasabah bank dengan modus penggembosan ban mobil, Kamis (11/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dua pelaku ini,berhasil ditangkap petugas bersama barang bukti 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam, 1 buah tas merek Varel Ocean warna coklat dan uang sejumlah Rp 3 juta. 

Komplotan pencurian uang nasabah dengan modus gembos ban mobil ini,menjalankan aksinya dengan cara berpindah-pindah disetiap wilayah Kota Pekanbaru. 

Target mereka setiap nasabah bank yang keluar membawa uang banyak,kemudian menggemboskan ban mobil nasabah dengan menyebarkan paku.

Kedua pelaku ini, dibekuk tim Opsnal Polsek Limapuluh setelah diamankan warga di Jalan Rpnggowarsito usai beraksi mengambil tas berisikan uang milik korban Safrianda (24), warga Jalan Sepakat. 

Saat itu, pada Kamis (11/10/2018) siang, sekitar pukul 13.30 WIB, sewaktu korban mengendarai mobilnya usai dari bank, tiba-tiba ban mobilnya bocor. 

Korban, kemudian turun dari mobil mengeceknya dan kemudian mengganti dengan ban cadangan. Ketika korban mengganti ban mobilnya, korban mendengar suara pintu mobil yang tertutup dan jeritan suara jambret.

Saat itu korban juga melihat salah satu pelaku berlari dengan membawa tas miliknya yang tersimpan di dalam mobil sambil menuju ke pelaku lainnya yang menunggu di atas sepeda motor.

Beruntung, warga sekitar yang mendengar teriakan jambret langsung berusaha mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya. 

Kapolsek Limapuluh Kompol Angga Herlambang SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Abdul Halim mengatakan tertangkapnya kedua tersangka Chairil alias Oyong Mami (48) dan Andi Rudianto (41) setelah melakukan aksinya di Jalan Patimura Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail, Pekanbaru, Riau. 

"Tersangka Oyong merupakan residivis yang baru bebas dari Lapas Klas II A Pekanbaru atas kasus yang sama," kata Angga, Selasa (16/10/2018).

Saat ini kedua pelaku berikut barang buktinya sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Limapuluh. 

"Pelaku dijerat dengan Oasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman minimal 7 tahun penjara," pungkas Angga. (ds) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jumat Barokah, Polsek SKP, Kunjungi Warga Kurang Mampu
Kapolsek Pekanbaru Kota, Pentingnya Saling Membantu Sesama Kita
Polisi bekuk pengedar narkoba Dipinggir Jalan Sukajadi Duri
Polsek Rumbai Pesisir Bekuk Pengedar dan Bandar Berikut Sabu 1 Kg Lebih
Polsek Senapelan Lakukan Giat Binrohtal dan Yasinan Keliling

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad