Home  / Hukrim
Polda Riau Ungkap 2 Kasus Narkoba, Barang Bukti 7 Kg Sabu di Jalan Lintas Duri Dumai
Selasa, 14 Agustus 2018 | 14:14:14
riaueditor
Para tersangka dan barang buktinya saat konfrensi pers oleh Ditresnarkoba Polda Riau
PEKANBARU, riaueditor.con - Polda Riau mengungkap dua kasus narkoba dengan jumlah barang bukti 7 kilogram sabu. Barang haram itu diamankan dari sejumlah tersangka jaringan berbeda.

Barang bukti 7 kg sabu yang dikemas dalam bungkusan teh China bermerk Guanyinwang tersebut dimasukkan dalam karung goni dan tas plastik warna coklat bertuliskan Lovely Bear dihadirkan pada konfrensi pers di Kantor Ditresnarkoba Polda Riau, Selasa (14/8/2018).

Tiga tersangka mengenakan baju tahanan warna oranye juga dihadirkan dalam konfrensi pers pengungkapan kasus narkoba tersebut. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Hariono di dampingi Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Narto mengatakan, penangkapan tersangka pengedar narkoba jenis sabu ini dilakukan personel Ditresnarkoba Polda di dua lokasi berbeda di Jalan Lintas Duri-Dumai, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau pada Minggu (12/8/2018) dini hari, sekitar pukul 01.00 dan 02.00 WIB. 

Kasus pertama di Jalan Lintas Duri-Dumai KM 12 tepatnya di Kelurahan Kulim, dengan tersangka UM (46), warga Jalan Ngaso RT 05 RW 12 Kelurahan Ngaso, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. 

"Dari tangannya kita mengamankan sebuah mobil Toyota Hilux warna silver Nopol BM 9320 TR dan sebuah tas plastik warna coklat bertuliskan Lovely Bear yang di dalamnya terdapat 2 kg sabu yang dikemas dalam teh China serta dua buah handphone Nokia," kata Hariono. 

Kasus kedua, polisi mengungkap kasus sabu seberat 5 kilogram didepan sebuah ruko di Jalan Lintas Duri-Dumai KM 4 Kelurahan Kulim, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. 

Dua tersangka yang juga berperan sebagai kurir dibekuk oleh petugas dalam waktu satu jam dari lokasi penangkapan pertama. 

Keduanya berinisial, Jo (34) warga Jalan Kasah, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru dan Sy (40), warga Jalan Mandala Gg Assyakirin. 

"Bersama keduanya diamankan barang bukti 5 kg sabu yang dikemas dalam teh China, 1 unit mobil Suzuli Ertiga warna grey Nopol BM 1280 VZ dan 2 unit handphone merk Samsung dan Lenovo," lanjut Hariono. 

Dijelaskannya, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan adanya transaksi narkoba di Jalan Lintas Duri-Dumai. 

Petugas Ditresnarkoba Polda Riau yang mendapat informasi itu lalu melakukan penyelidikan dilapangan dibantu IT Team Sus Ditresnarkoba Polda Riau. 

Hasilnya penyelidikan, tim mendapat informasi adanya pengiriman narkoba jenis sabu diduga asal Malaysia dari Tenggayun, Bengkalis menggunakan jalur darat. 


Tim pun melakukan penghadangan dan meringkus para pelaku berikut barang buktinya. 

"Saat ini ketiga pelaku dan barang buktinyabtelah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya. 

Akibat perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 114 Jo Pasal 111 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati atau penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.  (ds) 





Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolda Banten Realisasikan Zakat Pendapatan Anggota bulan Agusturs dan September 2018
Tersangka Pemerasan Dan Penipuan Catut Nama Kapolda Bertambah
Gubernur Riau Terpilih Dukung Penuh Keberadaan KIP Riau
Peras dan Tipu dengan Catut Nama Kapolda, Akiong Mendekam Di Sel Tahanan
APSI Riau dan FPR Boyong Vokalis Band Internasional Debu ke Palu, Asep Ruhiat: Nanti Nyanyi Baren KPJ

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad