Home  / Hukrim
Dua Pengedar Sabu dan Ekstasi Ditangkap Dirumah dan Kamar Hotel Amera
Selasa, 17 Juli 2018 | 12:29:09
riaueditor
Barang bukti yang diamankan dari tersangka Z
PEKANBARU, riaueditor.com - Polisi menangkap dua pengedar narkoba jenis ekstasi dan sabu. Sebanyak 1 paket sedang narkoba jenis sabu seberat 20 gram, 5 paket kecil sabu dan 22 butir pil ekstasi merk minion warna hijau disita.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Kasat Resnarkoba Kompol Deddy Herman SIK mengatakan, dua tersangka yang ditangkap yakni Z alias Buyung (43) dan A alias Ateng (48).

Tersangka Z ditangkap pada Minggu (15/7/2.18) kemarin sekitar pukul 04.30 WIB di dalam kamar 512 Hotel Amera Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru.

Selain Z turut diamankan dua orang wanita berinisial T alias Tika (37) dan D alias Dina (37).

"Bersamanya disita barang bukti 1 paket kecil dan 1 paket sedang sabu seberat 20 gram dan 13 butir pil ekstasi merk Minion," kata Deddy, Selasa (17/7/2018).

Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Pekanbaru bisa menangkap Z alias Buyung tersebut berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka Ateng. 

Polisi telah menangkap Ateng sebelumnya pada hari yang sama sekitar pukul 04.00 WIB di tempat terpisah yakni di Jalan Tanjung Datuk Gg Asik No 05 Kota Pekanbaru. 

"Kami sita 4 paket kecil sabu dan 9 butir pil ektasi merk Minion dari tersangka Ateng," ujarnya. 

Deddy menyatakan, penangkapan terhadap tersangka Ateng berdasarkan informasi dari masyarakat terpercaya yang menyebutkan jika tersangka merupakan pengedar sabu dan pil ekstasi.

Menindaklanjuti informasi itu, tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Pekanbaru yang dipimpin oleh Kanit I Iptu Noki Loviko SH dan Kanit II Ipda Syafril SH langsung melakukan penyelidikan dilanjutkan dengan melakukan penengkapan terhadap tersangka. 

Berhasil menangkap Ateng, polisi pun kemudian melakukan pengembangan dengan menangkap tersangka Z. 

Atas perbuatannya, Z dan Ateng dijerat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Keduanya terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. (ds) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Presiden RI Beri Penghargaan Kepada Dua Prajurit TNI
Perampok yang Bunuh Dua Korbannya di Tapung Diamankan Polisi
Dua Pengunjung Cafe di Pekanbaru Tewas Ditikam
Polisi bekuk pengedar narkoba Dipinggir Jalan Sukajadi Duri
Dua Kurir Pembawa 1.256 Butir Pil Ekstasi di Pekanbaru Ditangkap

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad