Home  / Hukrim
Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong Di Tampan Dibekuk Polisi
Senin, 9 Juli 2018 | 17:58:45
riaueditor.com
Tersangka Riki saat diamankan polisi di Mapolsek Tampan.
PEKANBARU, riaueditor. com - Riki Zanur alias Riky (30), warga Jalan Rambutan, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, ditangkap polisi.

Riki terlibat dalam aksi pencurian dengan pemberatan disejumlah rumah kosong di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. 

Dari tangannya disita 1 unit TV LED merk Samsung 32", 1 unit Laptop merk Acer type Centrino 32", 1 unit Laptop merk Thosiba L645 Core i3 14" dan 1 unit celengan.

Pelaku dibekuk pada Rabu (04/7/2018) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB, setelah aparat Kepolisian Sektor Tampan melakukan undercover transaksi jual beli TV yang dicuri pelaku di Simpang Empat Pasar Pagi Arengka. 

Tidak ada perlawanan saat polisi memborgol pelaku berikut barang bukti dan menggelandangnya ke Mapolsek Tampan. 

Penangkapan Riki berawal dari laporan Aswaldi warga Jalan Srikandi I No10 Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Korban mengadu isi rumahnya habis digondol maling pada Selasa (03/7/2018) lalu.

"Pelaku dibekuk berdasarkan laporan Aswaldi," kata Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritonga SIK SH, Senin (09/7/2018).

Saat itu, korban pulang ke rumahnya dan melihat daun pintu rumah bagian belakang sudah dirusak dan dijebol. Selanjutnya korban masuk ke dalam rumah dan mendapati TV LED merk Samsung 32" dan 2 unit Laptop Toshiba dan Acer sudah tidak ada begitu juga dengan celengan juga sudah tidak ada.

Berdasarkan laporan itu, tim Opsnal Polsek Tampan melakukan penyelidikan dengan mengecek barang-barang yang mencurigakan di PJBO (Pekanbaru Jual Beli Online).

Pelaku kemudian terpancing dan sepakat melakukan transaksi dengan petugas yang menyamar (Undercover buy) untuk jual beli 1 unit TV LED merk Samsung 32".

"Tersangka bersepakat menjual dengan harga Rp1,3 juta dan bertransaksi di Simpang Empat Pasar Pagi Arengka," ujar Kapolsek. 

Dihadapan penyidik, Riki mengakui perbuatannya. Modusnya, pelaku menyasar rumah yang tinggal kosong penghuninyan dengan cara merusak panksa pintu belakang rumah korban. 

Hasil interogasi, selain mencuri di rumah korban Aswaldi, ia juga mengakui mencuri disejumlah rumah di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. 

"Ada 5 rumah lainnya diwilayah Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan yang ia santroni. Saat ini petugas masih melakukan introgasi karena tidak tertutup tersangka juga beraksi di wilayah lainnya di Kota Pekanbaru," ungkap Ritonga.

Riki kini meringkuk di sel penjara Polsek Tampan. Penyidik menjeratnya dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat).  (ds) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polisi Sikat Pelaku Jambret Tujuh TKP di Duri
Dua Pelaku Jambret 21 TKP Dibekuk Polisi
3 Pelaku Illegal Logging Ditangkap Polisi di Kawasan Hutan SM Rimbang Baling
Para Korban Minta Paus Tindak Tegas Pelaku Pelecehan Seksual di Gereja Katolik
Kadispar Riau Buka Pembinaan Pelaku Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya 2018

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad