Home  / Hukrim
Razia Kampung Dalam, Polisi Amankan seorang Pengedar Sabu
Kamis, 5 Juli 2018 | 20:04:34
riaueditor
Tersangka Boni Riyan saat diamankan di Mapolresta Pekanbaru.
PEKANBARU, riaueditor.com - Polresta Pekanbaru merazia kampung narkoba di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Rabu (04/7/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dalam penggerebekan itu, seorang diduga pengedar ditangkap berikut dengan barang bukti 4 paket kecil sabu siap edar seberat 0,97 gram.

Penggerebekan ini dipimpin langsung oleh Kanit I Iptu Noki Loviko SH dan Ipda Syafril SH beserta anggota opsnal Satresnarkoba Polresta Pekanbaru berdasarkan laporan masyarakat yang menyebutkan adanya seorang pria yang memiliki narkoba.

"Saat kami lakukan penggerebekan di gang kecil yang berada di Jalan Khadijah Ali tepatnya didepan rumah Ab Gelek, yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) diamankan Boni Riyan (36) berikut barang bukti 4 paket sabu siap edar," kata Kasat Resnarkoba Kompol Deddy Herman SIK, Kamis (05/7/2018).

Barang bukti 4 paket sabu tersebut, lanjut Deddy, diamankan tak jauh dari Boni, jaraknya hanya sekitar satu setengah meter dari dia berdiri.

"Awalnya, anggota menemukan plastik bening kosong tepat di kakinya. Namun, setelah digeledah tak jauh dari tersangka berdiri diamankan 4 paket sabu siap edar," ujar Deddy. 

Setelah dilakukan interogasi terhadap Boni, ia mengakui jika 4 paket sabu itu merupakan miliknya yang sengaja diletakkan tidak jauh darinya berdiri agar terhindar dari petugas.

Mendapati temuan itu, Boni Riyan yang merupakan residivis atas kasus yang sama, berikut barang buktinya langsung digelandang ke Mapolresta Pekanbaru guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Terpisah Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menjelaskan, penggerebekan ini untuk memberantas peredaran narkoba di kawasan tersebut.

"Penggerebekan dan penyisiran akan terus kami lakukan untuk memastikan bahwa kawasan ini sudah bersih dari narkoba. Kami akan rutin melakukan razia guna memberantas peredaran narkoba diwilayah tersebut," tambahnya.

Razia pemberantasan narkoba lanjut Susanto, tidak hanya dilakukan di kawasan yang sudah menjadi target, tetapi untuk seluruh Kota Pekanbaru guna menekan aksi kejahatan maupun tindak kriminal. (ds)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ketika Tuan Ingin Berkhutbah Tentang Kebangsaan di Kampung Kami
Tikus Mati Ditemukan dalam Sup, Nilai Restoran Merosot Rp2,8 Triliun
Babinsa Ridan Permai Hadiri Pembentukkan Pokja Kampung KB
Simpan Sabu Dalam Softex, Pengunjung Lapas Bangkinang Ditangkap
Ciptakan Kenyamanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Gelar Razia Pekat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad