Home  / Hukrim
Teroris Kian Mengganas, Kapolres Rohul Imbau Masyarakat Tetap Waspada
Rabu, 16 Mei 2018 | 23:39:47
istimewa
AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) Riau.
ROHUL, riaueditor.com - Pasca penyerangan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau yang diduga dilakukan teroris, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.05 WIB pagi, Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang berkembang.

Terkait kejadian itu Kapolres Hasyim juga meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap kejadian di lingkungan. Katanya, peran serta masyarakat sangat diperlukan mengantisifasi aksi-aksi kejahatan. "Laporkan ke pihak kepolisian, jika melihat hal-hal yang mencurigakan," pesan Kapolres AKBP Hasyim.

Selain itu lanjut Kapolres Hasyim, pihaknya juga meningkatkan pengamanan di Mapolres Rohul. Dimana, personil kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap tas dan barang bawaan tamu yang datang.

Seperti yang terlihat di pintu masuk Mapolres Rohul, sedikitnya ada 3 petugas bersenjata laras panjang dan lengkap dengan mengenakan rompi anti peluru bersiaga di Pos penjagaan Mapolres Rohul.

Pintu gerbang Mapolres Rohul hanya dibuka sedikit, setiap pengunjung yang datang akan dilakukan serangkaian pemeriksaan, mulai dari identitas diri, barang bawaan serta tujuan pengunjung itu sendiri.

Petugas memeriksa setiap barang bawaan pengunjung terutama tas. Bukan hanya pengunjung yang kebetulan mengenakan jaket pun diminta untuk melepaskannya.

Selain adanya peningkatan pengaman di Pos penjagaan Mapolres Rohul, dari pantauan juga terlihat Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi dan belasan perwira melakukan pemeriksaan atau pengecekan di lingkungan Mapores Rohul.

Kapolres Hasyim Risahondua menambahkan, adanya peningkatan pengaman di Pos penjagaan Mapolres Rohul. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi aksi teror, seperti yang terjadi di Mapolda Riau hari ini.

Diakui AKBP M Hasyim sistem pengamanan di Pos penjagaan Mapolres Rohul ditingkatkan guna mengantisipasi adanya aksi teror, meskipun sejauh ini di wilayah hukum Polres Rohul sendiri masih dalam kondisi kondusif.

"Meski demikian kita tetap lakukan penyelidikan dan monitoring di seluruh sudut wilayah hukum Polres Rohul," AKBP M Hasyim.

Diakuinya lagi, selain peningkatan di Mapolres Rohul pihaknya juga menetapkan prosedur yang sama di seluruh Mapolsek Jajaran Polres Rohul.

"Pengamanan tersebut berupa penambahan piket, peralatan lengkap. Termasuk pemasangan bodi sistem," ucapnya.

"Mari sama-sama kita menjaga, jika ada informasi yang mencurigakan segera laporkan ke Kepolisian terdekat," pinta AKBP M Hasyim.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kloter Akhir Tiba, Seluruh Jamaah Haji Indonesia Sudah Berada di Tanah Suci
Anggaran Defisit, Sekda Sebut Riau Alami Masa Sulit
FBI Peringatkan Akan Ada Serangan Siber Terhadap ATM di Seluruh Dunia
121 Titik Panas Terdeteksi di Pulau Sumatera, 65 di Riau
Polda Riau Ungkap 2 Kasus Narkoba, Barang Bukti 7 Kg Sabu di Jalan Lintas Duri Dumai

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad