Home  / Hukrim
Pungli Sopir Truk, Anggota Ekspedisi ini Ditangkap Polisi
Rabu, 16 Mei 2018 | 09:06:22
riaueditor
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kandis
PEKANBARU, riaueditor.com - Seorang anggota ekspedisi diringkus Satgas Sapu Bersih (Saber) Polsek Kandis. Pria ini tertangkap tangan tengah melakukan pungutan liar (pungli) terhadap para sopir truk yang melintas di Jalan Raya Pekanbaru - Duri tepatnya di KM 85 Simpang Pipa Kampung Kandis Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

Aksi pelaku tersebut, selama ini, sangat meresahkan para sopir truk yang biasa melintas di kawasan tersebut.

Pelaku, Parbuntian Nainggolan (46), warga Simpang Parna KM 90 Kampung Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, ditangkap pada Selasa (15/5/2018) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Dari tangan pelaku diamankan uang Rp10 ribu diduga hasil pungli, 1 botol Cat Semprot merk Simpati warna merah, 3 buah buku kwitansi yang masih kosong, 1 note book warna merah yang telah berisi tulisan dan 1 note book warna hitam yang masih kosong.


"Selain itu juga diamankan 1 buah buku dabel polio yang sudah berisi tulisan, 1 buah cetakan CV PSDS terbuat dari sampul map dan 1 lembar surat tugas dari Pimpinan Ekspedisi An Bochary serta 3 lembar kartu identitas rumah makan persinggahan Pos Kopral PSDS," kata Kanit Reskrim Polsek Kandis AKP M Simanungkalit SH, Rabu (16/5/2018).

Modus operandi yang dilakukan anggota ekspedisi tersebut saat melakukan pungli yaitu dengan memaksa sopir mendaftarkan truknya sebagai anggota ekspedisi dan sebagai tanda pada dinding mobil dibuat cap ekspedisi.

Dijelaskan Simanungkalit, penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat prihal adanya kegiatan dugaan pemerasan yang dilakukan pelaku di KM 85 Simpang Pipa, Kampung Kandis. 

Menyikapi info tersebuat tim Opsnal Polsek Kandis langsung menuju ke tempat kejadian perkara untuk melakukan penangkapan.

"Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Kandis guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," ujar Simanungkalit. (ds)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dikunjungi Gubernur Riau Terpilih, Bupati Wardan dan Syamsuar Tinjau Infrastruktur
Truk Tanki BBM Tabrak Mobil di Kongo, 50 Tewas
Sopir Tidak Hati-hati, Truk Tangki Nabrak Pembatas Fly Over
Modus Bayar Uang Pintu, Security PKS PT PAS Diduga Peras Sopir Truk yang Ngantri
BKPM Tawarkan Proyek Infrastruktur Rp189,9 Triliun ke China

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad