Home  / Hukrim
Jelang Ramadan, Polsek Seberida Musnahkan 650 Liter Tuak Hasil Operasi Cipkon
Senin, 14 Mei 2018 | 14:56:10
zap/riaueditor.com
Kapolsek Seberida, Kompol. Karlos Simanjuntak sedang memusnahkan minuman Tuak dengan cara membuangnya sebanyak 650 Liter.
RENGAT, riaueditor.com - Jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, Polsek Seberida melaksanakan operasi Cipkon di warung atau cafe yang menjual miras.

Sasaran utama penertiban penyakit masyarakat itu, diantaranya memberantas berupa minuman beralkohol yang memabukkan, tidak terkecuali minuman tuak, minuman botol, kaleng dan lainnya yang mengandung alcohol.

Demikian dikatakan Kapolsek Seberida, Kompol Karlos Simanjuntak kepada awak media ini Senin (14/5/2018), di ruang kerjanya usai melaksanakan operasi di Cafe di kawasan Simpang Kasus dan sejumlah warung remang-remang yang selama ini dicurigai menyimpan dan menjual minuman yang memabukkan.

Kapolsek Karlos Simanjuntak mengajak para pemilik Cafe yang selama ini menjual minuman yang memabukkan agar menghentikan aktifitasnya, mengingat bulan suci ramadhan hampir tiba dan para ummat muslim akan melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Karlos juga menyempatkan diri bersilaturahim ke sejumlah warung yang selama ini aktifitasnya menjual minuman yang memabukkan, termasuk warung minuman tuak untuk tidak lagi menjual minuman tuak dan menghargai ummat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kepada masyarakat, Kapolsek Seberida ini menghimbau agar tidak melakukan aktifitas sabung ayam, perjudian, narkoba dan lainnya yang dapat merusak masa depan para kawula muda dan masa depan bangsa.

Menurut Karlos, pihaknya telah membuang sekitar 650 liter minuman tuak yang bisa memabukkan jika mengkonsumsinya secara berlebihan, tuak itu berasal dari daerah Inhil, meski tidak memperpanjang masalah itu, namun Kapolsek Karlos memperingatkan kepada pemilik tuak agar menghentikan segala atifitasnya.

Camat Seberida, Wisnu Subroto dikonfirmasi mengatakan, beberapa hari lalu sudah menyurati sejumlah pemilik Caffe, warung warung yang dipredeksi menjual minuman keras agar menghentikan semua aktifitasnya, sebab ummat muslim sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa.

Sejalan dengan itu, pihak keamanan dalam hal ini Polsek Seberida bersama Satpol PP Kecamatan Seberida, secara rutin dan berkesinambungan melakukan aktifitas seperti menghimbau dan melakukan pencegahan hal hal yang berkaitan dengan Pekat.

Menurutnya, jika ada terjadi pelanggaran dan penyimpangan dalam hal pelaksanaan penertiban, bukan tidak mungkin terpaksa dilakukan tindakan tegas sesuai aturan berlaku. (zap)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mapolsek Gili Genting Sumenep Hancur Akibat Ledakan Bom Ikan
Polsek Tampan Gagalkan Upaya Penyeludukan 8 Kg Sabu Ke Jakarta
Mapolsek Bayah Diserang Massa, Mobil dan Motor Polisi Hangus Dibakar
Polsek Bengkalis Amankan 55 Kg Sabu dan 46.728 Butir Pil Ekstasi
Dikeroyok, Warga Jalan Hidayah Lapor ke Polsek Rumbai

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad