Home  / Hukrim
Kompak Bongkar Dugaan Korupsi Romi
Rabu, 18 April 2018 | 17:16:53
okezone
Ketua Umum PPP Muktamar Surabaya Romahurmuziy (Romi)
JAKARTA - Ketua Umum PPP Muktamar Surabaya Romahurmuziy (Romi) disebut-sebut terkait dengan dugaan sejumlah kasus korupsi. Romi yang merupakan mantan anggota DPR RI Komisi IV periode 2009-2014 itu disinyalir melakukan tindak korupsi pengadaan 7.000 light trap.

Merujuk data yang diungkap oleh Aliansi Komite Pemuda Anti Korupsi (Kompak), politisi dari Partai PPP tersebut juga menerima beberapa fee dari proyek tersebut.

Mantan pimpinan Komisi IV DPR RI itu diduga melakukan korupsi pengadaan 7.000 unit light trap (lampu perangkap hama serangga) yang merugikan keuangan negara mencapai sebesar Rp33 miliar.

“Di Jawa Tengah saja ada proyek 1.500 light trap yang diduga dikorupsi oleh Romahurmuziy,” kata orator Kompak di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2016).

Dari data yang dipaparkan oleh Kompak, selain di Jawa Tengah korupsi light trap yang melibatkan Romi juga tersebar dibeberapa wilayah seperti Sumatera, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Romahurmuziy mendapatkan proyek-proyek ini dari salah satu petinggi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur. Fee dan pembagian paket proyek ini mereka bahas di Hotel Bidakara pada tahun 2012,” tutup sang orator.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
PPP Muktamar Jakarta Putuskan Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019
Politikus PDIP Kabur, KPK Belum Bisa Usut Keterlibatan Keluarga Jokowi dalam Kasus Bakamla
Dugaan Korupsi Pipa PDAM, Wakil Bupati Bengkalis Diperiksa Polisi
Klarifikasi Setya Novanto Cs Soal Tuduhan Melaporkan Menkumham ke PBB
Sah, Setya Novanto Bersama Napi Korupsi Lainnya Laporkan Kemenkum HAM ke Dewan HAM PBB

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad