Home  / Hukrim
Bawa 3 Kg Sabu dan 2.000 Butir Ekstasi, Warga Rohil Terjaring Razia
Minggu, 15 April 2018 | 20:42:55
riaueditor
petugas saat menemukan 3 kg sabu dan 2.000 butir pil ekstasi dalam mobil Daihatsu pikup yang disopiri tersangka Edi.
PEKANBARU, riaueditor.com - Personel Polres Rokan Hilir, Riau, meringkus dua pelaku peredaran narkoba, dilokasi berbeda pada Sabtu (14/4/2018) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Seorang pelaku ditangkap setelah terjaring razia di Jalan lintas Riau - Sumut, tepatnya didepan Mapolres Rohil. Sedangkan seorang tersangka lainnya ditangkap di Hotel Bintang Mulia Bagan Batu setelah dilakukan pengembangan.

Penangkapan bermula saat personel melakukan razia cipta kondisi di kawasan tersebut. Polisi kemudian mencurigai mobil pick up Daihatsu Grand Max bernomor polisi BM 8159 SE yang disopiri oleh ES alias Edi (31), warga Dusun Sumber Makmur  RT 2 RW 1 Keluraham Pasir Putih, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil.

Mobil itu langsung dihentikan petugas yang sedang melakukan razia dengan sasaran senpi, sajam, miras, narkoba, curas, curat dan curanmor. Polisi lalu menggeledah isi mobil.

"Setelah anggota melakukan pemeriksaan, ditemukan 3 bungkus besar narkoba jenis sabu-sabu seberat lebih kurang 3 Kg dan 2 bungkus besar berisikan pil ekstasi yang jumlahnya sekitar 2.000 butir," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM, Minggu (15/4/2018).

Kepada petugas, Edi mengakui jika barang haram tersebut diambil dari seseorang yang tidak dikenal atas suruhan Rudi yang diterimanya di kawasan Pelintung, Kodya Dumai 

"Rencananya 3 Kg sabu dan 2.000 pil ekstasi itu akan diserahkan ke tetsangka DWS alias Dodi yang telah menunggunya di hotel," jelas Guntur.

Diungkapkannya, tersangka Dodi diringkus pada Ahad (15/4/2018) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, setelah tim Opsnal Satresnarkoba Polres Rohil melakukan pengembangan tersangka Edi.

"Bersama tersangka Dodi turut diamankan barang bukti 2 unit handphone merk Nokia dan Samsung, sebuah dompet merk Levis warna coklat dan uang Rp550 ribu," lanjut Guntur.

Satresnarkoba Polres Rohil masih melakukan pengembangan untuk mencari keterlibatan tersangka lainnya.

"Kita sedang mengembangkan untuk mengungkap jaringan narkoba tersebut," pungkas Guntur. (ds)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
BNN Kalteng Tangkap Guru TK Bersama Anak SD saat Ambil Paket Sabu
Kembali Menjadi Pengedar Sabu IRT Residivis Kasus Narkoba Diringkus Polres Inhil
Tim Gakkum DLHK Riau Sita 40 m3 Kayu Ilog Diduga Dari Konsesi HPH DRT
Danrem 031/Wira Bima Sukses Gelar 1St Triathlon Sunnah
Pangkalan Dilarang Jual Gas 3 Kg Kepada Pengecer

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad