Home  / Hukrim
Berkas Lengkap, 3 Tersangka Dugaan Korupsi Satpol PP Kampar Diserahkan ke Kejati Riau
Selasa, 13 Maret 2018 | 12:54:57
ist.
Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Gidion Arif Setiawan, memperlihatkan barang bukti dugaan korupsi Satpol PP Kampar.
PEKANBARU, riaueditor.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Selasa (13/3/2018) pagi menyerahkan 3 tersangka korupsi pemotongan honor Satpol PP Kampar ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Penyerahan tiga tersangka dilakukan setelah berkas penyidikan dinyatakan lengkap.

"Sudah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), berkas sudah selesai. Oleh sebab itu, kita lakukan pelimpahan dan penyerahan tersangka serta barang buktinya ke kejaksaan," kata Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Gidion Arif Setiawan.

Ketiga tersangka yang diserahkan ke Kejati Riau itu di antaranya mantan Kepala Satpol PP Kampar inisial MJ, IG selaku Bendahara dan AL selaku PPTK.

Sementara barang bukti yang turut diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp323.500.000 sesuai hasil pemeriksaan yang dikakukan Inspektorat Kabupaten Kampar. Angka itu berkurang dari barang bukti yang diamankan penyidik sebelumnya sebesar Rp417 juta.

"Supaya tidak mis, bahwa penangkapan pertama itu kita menyita barang bukti Rp417.000.000  juta. Tapi saat itu masih dalam proses penyidikan. Tapi setelah dihitung kerugian negara dan perhitungan dari Inspektorat Kampar, maka ditemukan kerugian Rp323.500.000 juta. Jadi sisanya sudah dikembalikan ke Satpol PP Kampar," terang Gidion.

Ditanya kemungkinan ada tersangka baru, Gidion mengatakan tidak ada. "Semua yang kita serahkan hari ini (Korupsi Dishut Kampar dan Satpol PP-red), itu sudah fix. Tidak ada penambahan tersangkanya," ujar dia.

Dugaan korupsi Satpol PP Kampar berawal dari operasi OTT yang dipimpin Kasubdit III AKBP Dasmin Ginting pada Jumat (8/12/2017). Adapun modusnya pemotongan dana pengamanan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2017. ***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
HUT TNI Ke-73, Koramil 07/Kampar Laksanakan Karya Bhakti Di Sungai Jalau
APBD Kampar Tahun 2019 Sebesar Rp 1,8 T Diluar DAK
Kejari Kampar Janji Periksa Dugaan Penyimpangan Dana Desa Kota Garo Tahun 2017
BKN Temukan 2.357 ASN Terbukti Korupsi Masih Aktif dan Terima Gaji
Demo Mahasiswa di Kantor DPRD Kota Malang Rusuh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad