Home  / Hukrim
Polres Inhu Tangkap Pelaku Curas IRT Dalam Satu Jam
Senin, 12 Maret 2018 | 21:03:57
riaueditor
Pelaku usai diamankan di Maapolres Inhu.
PEKANBARU, riaueditor.com - Tak sempat menikmati hasil curian, diduga seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) sudah dibekuk, satu jam setelah beraksi disebuah rumah Jalan Datuk Srimin Ujung, Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Senin(12/3/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Setelah aksinya gagal, pelaku langsung melarikan diri ke semak belukar yang ada dibelakang rumah korban. 

Beruntung warga cepat melapor, dan dengan sigap anggota Reskrim Polres Inhu mengejar pelaku yang diketahui berinisial SS alias MAS (28), warga Jalan Dwi Kora Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti sebuah martil dan sebuah badik yang digunakan untuk menganiaya korban.

Adapun korbannya adalah ibu rumah tangga berinisial ZAN (30). Saat kejadian korban seorang diri dirumahnya. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM mengatakan, akibat kejadian itu, korban mengalami 12 luka dibagian tubuhnya akibat dipukul dengan menggunakan martil dan tusukan badik.

"Walau mendapatkan 12 luka akibat dianiaya dengan badik dan martil, korban berhasil selamat dan saat ini dirawat di Puskesmas Sipayung," kata Guntur, Senin malam.

Ia menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal dari teriakan minta tolong korban yang didengar oleh warga sekitar bernama Sutarman (53).

Mendengar teriakan minta tolong, saksi lalu mendatangi rumah korban dan melihat pelaku sedang memukuli korban menggunakan martil.

"Kemudian Sutarman memanggil saksi Obetnardo Sibarani alias Ucok (30) dan tetangga lainnya untuk membantu korban. Melihat warga datang pelaku lari ke semak-semak yang ada dibelakang rumah," jelasnya.

Tak lama kemudian, suami korban berinisial NH yang dihubungi saksi pulang ke rumahnya dan langsung membawa korban ke Puskesmas Sipayung dengan menggunakan sepeda motor untuk dilakukan perawatan medis.

Petugas kepolisian Polres Inhu yang mendapat laporan adanya dugaan pencurian dengan kekerasan terhadap seorang IRT langsung mendatangi lokasi untuk melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pencarian terhadap pelaku yang bersembunyi di semak-semak belakang rumah korban.

Sekitar sejam usai melakukan aksinya pihak kepolisian dibantu warga sekitar dapat membekuk pelaku yang bersembunyi di semak-semak tanpa perlawanan.

"Pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Inhu untuk pengusutan lebih lanjut," tukas Guntur. (dede)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bakamla RI Tangkap Kapal Vietnam Berbendera Malaysia di Perairan Natuna Utara
Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/KPR Terima Penghargaan Dari Kapolres Kampar
Mencoba Kabur, Pelaku Jambret Yang Sebabkan Korbannya Koma Ditembak Polisi
Polsek Tanah Putih Ungkap Pelaku Pencurian Minyak Mentah PT Chevron
Seorang Nenek Terharu, Sat Narkoba Polres Rohil Bantu Keluarga Kurang Mampu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad