Home  / Hukrim
Polsek Batang Gansal Amankan Seorang Pengedar Sabu
Minggu, 18 Februari 2018 | 00:09:17
Humas Polda Riau
Tersangka PS alias Parulian (39), pelaku tindak penyalahgunaan Narkoba jenis sabu dan barang bukti sabu saat diamankan di Mapolsek Batang Gansal, Jumat (16/2/2018).
INHU, riaueditor.com - Tim Unit Opsnal Polsek Batang Gansal mengamankan seorang pelaku yang diduga pengedar narkoba jenis sabu, Jumat (16/2/2018) sekira pukul 00.30 Wib dini hari.

Pelaku diketahui berinisial PS alias Parulian (39), warga Jalan Lintas Samudra Desa Danau Rambai Km 16 Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Ia ditangkap saat melintas dan memasuki jalan setapak di areal kebun kelapa sawit Jalan Lintas Samudra Desa Danau Rambai Kecamatan Batang Gansal.  

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menemukan satu paket kantong plastik warna biru yang berisikan 4 kantong plastik kecil kristal diduga narkotika jenis sabu.

Informasi yang dihimpun dari Kepolisian setempat, melalui Bidang Humas Polda Riau, sebelum pelaku diamankan, tim Opsnal Polsek Batang Gansal, tengah melakukan Patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Batang Gansal, untuk mengantisipasi C3 pada Kamis malam.

Tepat sekira pukul 00.30 Wib, Jumat (16/2/2017) dini hari, petugas melihat pelaku yang selama ini dicurigai sebagai pengedar sabu, melintas dan memasuki jalan setapak di areal kebun kelapa sawit atau tepatnya di Jalan Lintas Samudra Desa Danau Rambe Kec. Batang Gansal.

Tim Unit Patroli menghentikan pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor, namun tidak jauh dari lokasi sebelum dihentikan, pelaku sempat membuang sesuatu bungkusan plastik ke semak-semak. Kemudian tim, menahan pelaku melakukan penggeledahan badan dan selanjutnya menyuruh pelaku untuk menunjukan apa yang dibuang tersangka.

Setelah ditemukan barang yang dibuang pelaku, ditemukan sebuah amplop kertas berisi satu buah plastik biru yang berisikan 4 bungkus plastik bening yang diduga berisi narkoba jenis sabu.

Kemudian dilakukan pengembangan kerumahnya dan selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah pelau. Saat digeledah, petugas menemukan barang yang diduga narkotika jenis sabu yang tersimpan dibawah kasur kamarnya dari tempat kaca mata.

Saat diintrogasi, pelaku mengakui bahwa barang tersebut didapati dari rekannya berinisial Nds (DPO) pecatan anggota Polri yang sempat bertugas di Polres Inhil warga Balam Kab Rokan Hilir, Riau.

Selain 4 kantong paket sabu kecil diamankan, petugas juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 1.000.000 (satu juta) yang diduga hasil penjualan sabu, satu unit sepeda motor merek Honda Cb 150 R. No Pol BM 2965 VO, 1 buah HaPe merk Nokia, 2 buah alat hisap (bong), sebuah kaca pirex dan sebuah korek mancis.

Merasa cukup bukti atas tindak pidana penyalagunaan yang dilakukan tersangka PS alias Parulian, petugas langsung menggelandang pelaku dan barang bukti tersebut ke Mapolsek Batang Gansal, guna dilakukan proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM saat dikonfirmasikan, Jumat (17/02/2018) siang, menyebutkan bahwa pelaku memang sudah menjadi target petugas untuk melakukan penangkapan pelaku tindak penyalagunaan narkoba jenis sabu tersebut.

"Pelaku memang sudah menjadi target petugas kita selama ini, saat ini pelaku dan barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Batang Gansal," pungkas Guntur. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Pekanbaru Kota Bersama Unsur Terkait Musnahkan BB Sabu
Dua Pengedar Sabu dan Ekstasi Ditangkap Dirumah dan Kamar Hotel Amera
Bawa Sabu Dalam Roti, Koki Masak Lapas Kelas II A Pekanbaru Ditangkap
Miliki Sabu, Dua Pengendara Sepeda Motor Diamankan Polantas
Polisi Tangkap Pengedar Sabu di 3 Lokasi Berbeda

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad