Home  / Hukrim
Polres Inhil Amankan Empat Terduga Pelaku Narkotika, Seorang Diantaranya Wanita
Sabtu, 20 Januari 2018 | 21:22:39
Humas Polda Riau
Keempat tersangka penyalagunaan narkotika jenis sabu berikut barang bukti diamankan di Mapolres Inhil, Jumat (19/1/2018) malam.
TEMBILAHAN, riaueditor.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Indragiri Hilir, mengamankan 4 orang terduga pelaku narkotika jenis sabu-sabu, Jumat malam, (19/1/2018), sekira pukul 22.20 WIB. Keempat orang terduga pelaku itu, satu orang diantaranya wanita, diamankan di dua TKP yang berbeda.

Penangkapan pertama, dilakukan di sebuah rumah, di Jalan Pangeran Hidayat Tembilahan. Di tempat ini, petugas mengamankan dua orang tersangka, yakni Ade Afrianto Bin Sukardi (28 tahun), warga Jalan Datuk Bandar Tembilahan dan Dody Sutrisno Bin Suryadi (18 tahun), warga Jalan Pangeran Hidayat Tembilahan.

Dari TKP ini, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa 1 (satu) kotak Pagoda, yang berisikan 7 paket sabu-sabu, uang tinai 426.000 (empat ratus dua puluh enam ribu rupiah), sebilah sajam dan satu unit handphone merk samsung warna putih.

Usai mengamankan 2 tersangka di atas, tidak jauh dari TKP pertama, masih di Jalan Pangeran Hidayat Tembilahan, Polisi kembali mengamankan Purwono Jati alias Ipung Bin Sumiran (37 tahun), dan Rina Safitri Binti Jumbang (32 tahun) yang juga warga Jalan Pangeran Hidayat.

Di TKP ini, Polisi menyita barang bukti berupa 7 (tujuh) paket sabu-sabu, 2 (dua) buah dompet masing - masing berisikan uang sebanyak Rp. 1.270.000,- (satu juta dua ratus tujuh puluh ribu rupiah) dan Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah), serta 3 (tiga) unit HP merk Samsung, Coolpad dan Xiaomi.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, SIK MH melalui Kasat Res Narkoba AKP. Bachtiar SH, membenarkan penangkapan keempat orang terduga pelaku tersebut. "Penangkapan keempat orang ini, berdasarkan informasi yang disampaikan masyarakat kepada kami," tutur AKP Bachtiar.

Kasat menjelaskan, bahwa sebelumnya, Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir mendapat informasi, tentang adanya orang, yang diduga sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di rumah kontrakannya.

Setelah didapat informasi yang akurat, Personel Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir, yang dipimpin oleh Kasat AKP Bachtiar SH, langsung mendatangi Jalan Pangeran Hidayat dan berhasil mengamankan tersangka Ade Febrianto yang saat itu sedang bersama rekannya Dody Sutrisno. Penggeledahan yang disaksikan Ketua RT dan warga setempat, menemukan barang bukti seperti tercantum di atas.

Dari pengakuan Ade menyebutkan bahwa paket narkotika tersebut didapat dari tersangka Purwono Jati alias Ipung, yang tinggal tak jauh dari rumah tersangka Ade. Polisi pun segera bergerak ke alamat dimaksud, dan mengamankan tersangka Purwono Jati alias Ipung, yang saat itu sedang bersama dengan seorang wanita bernama Rina Safitri.

Disaksikan oleh Ketua RT dan warga setempat, dilakukan pengeledahan, dan ditemukan barang bukti sebagaimana tercantum di atas. Saat ini, para tersangka dan barang buktinya, sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan lebih lanjut. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Payung Sekaki Ringkus Dua Pelaku Curanmor
Simpan Sabu di Kantong Celana, Pria di Mandau ini Ditangkap Polisi
Dinas Koperasi dan UKM Siak Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi 75 Pelaku Usaha
Jual Sabu di Kios, Pria Turunan Tionghua Ditangkap Polisi
Miliki Sabu, Dirut BPR Rokan Hulu Ditangkap Polisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad