Home  / Hukrim
Kasat Tahti, Anggota Provost dan SPKT Polresta Pekanbaru Cek Ruang Tahanan
Jumat, 12 Januari 2018 | 19:05:50
Humas Polresta Pekanbaru
Selain pengecekan ruang tahanan juga dilaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap penghuni tahanan dengan jumlah 65 orang yang dbimbing oleh ustads Abdul Hadi dan rekan-rekan Majelis Masjid Abu Hurairah Kubang Raya di ruang tahanan Mapolres Pekanbaru, Rabu (10/1/2018).
PEKANBARU, riaueditor.com - Dalam rangka mengantisipasi adanya tahanan kabur dengan cara merusak tembok atau terali besi yang kemudian dipergunakan jalan untuk melarikan diri.

Rabu 10 Januari 2018 sekitar pukul 10.00 Wib di ruang tahanan Mapolresta dilakukan pemeriksaan Ruang Tahanan maupun penghuninya oleh piket Provost serta anggota SPKT.

Dalam kesempatan ini piket Provost Bripka Hengki mengatakan bahwa disamping anggota SPKT yang setiap saat melakukan pengecekan, anggota Provost juga perlu mengetahui keadaan ruang Tahanan berikut penghuninya.

Selain itu, kasat tahti juga mengungkapkan bahwa didalam ruang tahanan tidak ada barang yang bisa masuk kecuali kaos tahanan dan celana kolor.

Menurutnya, selain pengecekan ruang tahanan juga dilaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap penghuni tahanan dengan jumlah 65 orang yang dbimbing oleh ustads Abdul Hadi dan rekan - rekan Majelis Mesjid Abu Hurairah Kubang Raya.

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memberikan kesadaran agar menyesali serta tdk mengulangi kembali perbuatan yg telah dilakukan mereka sehingga mereka diterima kembali oleh masy setelah keluar dari lembaga nantinya.

Turut hadir dlm peneriksaan ruang tahanan Kasat Tahti Iptu A.Butar Butar, KaSpkt Aiptu Sebayang , Piket Provos Bripka Hengki dan personil lainnya. Dalam periksaan ruangan tersebut para tahanan terlihat dalam keadaan sehat dan lengkap.

Pengecekan ruang tahanan berikut penghuninya berjalan dengan aman dan tertib hingga berakhir situasi dalam keadaan kondusif.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kemenhub Siap Sanksi 2 Pegawainya yang Jadi Tersangka Penembakan Gedung DPR
Peluru Nyasar ke Gedung DPR, Gerindra: Itu Tindakan Teror
Peluru Nyasar di DPR Ditemukan Lagi, Kini di Lantai 10 dan 20
Pelaku Peluru Nyasar di DPR Anggota Perbakin Tangsel, Berinisial I
Kronologi Penembakan di Ruang Kerja Anggota DPR Gerindra dan Golkar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad