Home  / Hukrim
Kapolda Riau Akui Tim Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Riau
Senin, 11 Desember 2017 | 19:16:07
ist.
Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, MH didamping Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo dan Direktur Ditres Kriminal Khusus AKBP Gideon Arif Setiawan MH kepada wartawan dalam konfresni Persnya di salah satu hotel berbintang, Senin (11/12/17) siang.
PEKANBARU, riaueditor.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror didukung Polda Riau dan Polres Kampar mengamankan 4 terduga teroris. Keempat tersangka ditangkap, di tempat dan waktu yang berbeda. Demikian disampaikan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, MH kepada wartawan dalam konfresni Persnya di salah satu hotel berbintang, Senin (11/12/17) siang.

Tiga dari empat yang ditangkap tersebut, merupakan jaringan Jemaah Anshori Daulah (JAD) yang beberapa waktu lalu ditangkap di Perumahan Pantau Permau, Kabupaten Kampar, beberapa waktu lalu.

Keempat terduga teroris ini diamankan Densus 88 Antiteror di Pulau Rupat, Bengkalis, Kuok dan Tapung  (Kampar) serta di Payung Sekaki Pekanbaru.

"Sementara seorang lagi berinisial AR (42), terkait dalam peristiwa pembakaran Markas Polres Dhamasraya, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu," jelasnya.

Selain AR, 3 terduga teroris yang lain masing masing berinisial DG alias Abu Syuhada (24), RR alias Huat alias Abu Khanza (39) dan DRP alias Riski.

Keempat terduga tersangka ini, merupakan jaringan 2 kelompok teroris. Beberapa terduga teroris ini memiliki catatan "dosa-dosa" dan akan merencanakan kegiatan yang merupakan sebut dengan kode "amaliyah".

Beberapa amaliyah yang mereka rencanakan di antaranya menyerang Pos Polisi (Pospol) Polsek dan Mako Brimob Pekanbaru.

Untuk terduga teroris AR, selain memiliki "dosa" merencanakan membakar Markas Polres Dhamasraya juga terlibat ikut merancang penyerangan Mako Brimob Pamenang Jambi dan merencanakan penyerangan Polsek Payakumbuh, Sumbar.

Keempat terduga teroris ini masih menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Polda Riau. "Tim Densus 88, Polda Riau dan Polres Kampar, Bengkalis serta Polresta Pekanbaru sedang melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP)," papar Nandang saat memberikan keterangan pers didampingi Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo dan Direktur Ditres Kriminal Khusus AKBP Gideon Arif Setiawan. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tim Saber Pungli Tangkap Tangan Kades dan Sekdes Rantau Benuang Sakti
KPPBC dan Polres Dumai Gagalkan Peredaran 885,2 Gram Sabu dan 30 Pil Ekstasi
Jual Sabu Kepada Polisi, Pria Ini Meringkuk Di Hotel Prodeo
Kabur Dua Tahun, Pelaku Penganiyaan Ditangkap Polsek Kampar
Ungkapan Syukur ‘Mengalir’ Dari Nenek 82 Tahun Ini untuk Tim Jum’at Barokah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad