Home  / Hukrim
Jelang Pilkades Serentak, Polsek Rengat Barat Gelar Operasi Cipkon
Minggu, 3 Desember 2017 | 18:47:06
yud
Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi bersama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tukiyat memimpin personil mereka menertibkan tempat -tempat hiburan dan lokasi yang kerap dijadikan arena balap liar di Kelurahan Pematang Reba, Sabtu (2/12/2017) sekira pukul 22.30 Wib.
INHU, riaueditor.com - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Indragiri Hulu 9 Desember 2017 mendatang, Polsek Rengat Barat melaksanakan operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Kegiatan merupakan program kerja Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari guna menekan gangguan Kamtibmas menjelang Pilkades serentak, serta untuk menghindari kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor di wilayah kerja masing-masing Polsek.

Pada pelaksanaan operasi Cipkon, Sabtu (2/12/2017) malam, Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi bersama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tukiyat memimpin personil mereka menertibkan tempat-tempat hiburan dan lokasi yang kerap dijadikan arena balap liar di Kelurahan Pematang Reba.

Dari operasi Cipkon ini, sekitar pukul 22.30 Wib, tim mendapati beberapa pasangan anak di bawah umur berpacaran di tempat gelap dalam areal Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pematang Reba.

Kemudian, tim juga mensterilkan jalan stadion Batu Canai yang kerap dijadikan arena balap liar oleh para remaja.

"Pada kegiatan operasi Cipkon ini, kami juga mendatangi desa-desa yang melaksanakan Pilkades. Ini perlu dilakukan supaya situasi dan kondisi jelang Pilkades dapat dikendalikan sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan tertib," ujar Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi.

Dikatakannya, kegiatan operasi Cipkon jelang Pilkades serentak akan dilaksanakan secara rutin ke desa-desa.

"Kami sudah sepakat bersama tim Satpol PP akan melaksanakan operasi tidak hanya pada malam haru, namun setiap waktu agar dapat menelusuri seluruh desa-desa di Kecamatan Rengat Barat," sebutnya.  

Selain itu, sambung Kompol B Suryadi, seluruh Bhabinkamtibmas juga melaksanakan pengamanan dalam setiap tahapan Pilkades serentak seperti pengamanan pelipatan suara hingga pengamanan pemungutan suara dan pengamanan pascapemilihan. (yudi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dua Pekan Karhutla Penyaguhan tak Kunjung Padam
Polres Inhu Amankan Dua Pelaku Aborsi
Pengedar Sabu di Inhu Ditangkap Saat Akan Transaksi
Polres Inhu Tangkap Pelaku Curas IRT Dalam Satu Jam
Dugaan Korupsi Dana Desa Bukit Petaling Belum ‘diminati’ Penegak Hukum di Inhu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad