Home  / Hukrim
Edar sabu, Dua Pria di Kecamatan Mandah Dibekuk Polisi
Kamis, 21 September 2017 | 15:56:11
Humas Polres Inhil
Tersangka Ar (25) dab Syah (41).
MANDAH, riaueditor.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Inhil dan Tim Opsnal Polsek Mandah berhasil mengamankan dua orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu di lokasi berbeda, Rabu (20/9/2017). Kedua tersangka ditangkap setelah dipancing untuk melakukan transaksi dengan petugas yang menyamar jadi pembeli (undercover buy).

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK,MSi, melalui Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar SH membenarkan penangkapan tersebut dengan tersangka Ar (25), warga Jalan H Arif Tembilahan, diamankan Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Inhil yang menyamar jadi pembeli barang haram tersebut sekitar pukul 10.45 WIB, di Jalan Sabilal Muhtadin, Tembilahan Hulu. 

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, diketahui bahwa tersangka sering mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu. Dari informasi tersebut, petugas kemudian memancing tersangka dengan cara pembelian terselubung. Disepakati tempat transaksi adalah di Jalan Sabilal Muhtadin. Setelah ditunggu, akhirnya tersangka yang tidak menyangka akan bertransaksi dengan Polisi, muncul di tempat tersebut," ungkap AKP Bahtiar.

Lebih lanjut dikatakannya, Ar langsung diamankan dengan disaksikan warga setempat dilakukan penggeledahan dan ditemukan 2 paket sedang sabu-sabu yang disimpan dalam kotak rokok A Mild. 

Saat diinterogasi, Ar mengaku menyimpan barang haram itu di rumahnya di Jalan H Arif. Penggeledahan kemudian dilanjutkan ke rumah tersangka dan kembali ditemukan 2 paket sedang sabu-sabu. Berat kotor barang bukti sabu-sabu adalah 11.25 gram. Selain sabu-sabu juga disita 1 unit motor Suzuki Smash, 1 unit HP Nokia.

Selanjutnya pada pukul 16.30 WIB personel Polsek Mandah, juga mengamankan seorang petani, Syah (41), warga Desa Terusan Beringin Jaya Kecamatan Mandah. Berdasarkan informasi dari masyarakat tentang peredaran narkotika di Kecamatan Mandah. Menanggapi informasi tersebut, Kapolsek Mandah Iptu Warno memerintahkan Personel Polsek Mandah, untuk melakukan penyelidikan di lapangan.

Setelah diketahui Syah (41) adalah orang yang sering melakukan transaksi narkotika. Petugas kembali melakukan pembelian terselubung yang disepakati tempat transaksi adalah di Lapangan Volley Saka Jalan Desa Bente Kecamatan Mandah. 

Namun kemudian tersangka membatalkan lokasi tersebut, dan meminta transaksi dilakukan di Pelabuhan Pundur Ringin I Desa Teluk Pundur Kecamatan Pelangiran. Tidak mau kehilangan buruan, Petugas selanjutnya menuju ke tempat yang dijanjikan. 

Di tempat tersebut, petugas yang menyamar berjumpa dengan tersangka Syah. Syah kemudian mengambil tas ransel dan mengeluarkan amplop yang berisi sabu-sabu. 

Saat itulah, petugas menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti berupa 1 paket besar sabu-sabu, 1 paket sedang sabu-sabu dan 1 paket kecil. Selain itu juga disita 1 unit HP Android merk Infinix warna putih, 1 unit HP merk Strowbery warna hitam, 1 unit HP Nokia warna hitam, 1 bilah badik, 1 buah kalkulator, dan dompet berisikan uang tunai Rp 136 ribu.

"Saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir dan Polsek Mandah untuk proses penyidikan lebih lanjut," tukasnya. (afs)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Palak Polisi di Jalan Lintas Riau-Sumut, Preman Kampung Ditangkap
Miliki 11 Paket Kecil Sabu, Pemuda Simpang Benar Dicokok Polisi
Polda Riau Musnahkan 17 Kg Sabu Jaringan Internasional
Miliki 2 Paket Sabu, Pemuda KM 16 Balam, Diamankan
Kejar Maling Motor KLX, Polisi Jegat Pelaku di Jalan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad