Home  / Hukrim
Mantan Sekwan Kampar Jalani Hukuman Di Lapas Klas II B Bangkinang
Jumat, 11 Agustus 2017 | 21:54:01
ist.
Lapas Klas II B Bangkinang
BANGKINANG, riaueditor.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar lakukan eksekusi putusan Mahkamah Agung (MA) tanggal 20 April 2016. Mantan Sekwan Kampar, JR, Kamis (10/8/2017) sore dijemput oleh petugas dikediamannya dan dibawa ke Lembaga pemasyarakatan (Lapas) klas II B Bangkinang guna menjalani hukuman.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Kampar, Ostar Alpansri kepada awak media, Kamis (10/8/2017) sore via selulernya.

"Kejari Kampar telah melakukan eksekusi terhadap putusan MA, JR. Sore ini petugas berhasil menjemput beliau di kediamannya dan langsung dibawa ke Lapas Klas II B Bangkinang guna menjalani hukuman," ujarnya.

Dikatakan, sebelumnya telah beberapa kali dilayangkan surat panggilan. Namun beliau tidak hadir memenuhi surat panggilan.

Diketahui, berdasarkan petikan putusan MA tanggal 20 April 2016, mantan Sekwan Kampar, JR dinyatakan terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi yang dilakukan secara bersama-sama. Menjatuhkan pidana penjara selama 5 (Lima) tahun dan denda sebesar Rp 200 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 6 (Enam) bulan.

Kemudian, menjatuhkan pidana tambahan kepada JR untuk membayar uang pengganti sebesar Rp 3,583 milyar lebih. Jika terdakwa tidak membayar uang pengganti paling lama dalam waktu 1 (satu) bulan sesudah putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya dapat disita oleh jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut, ucap Berman.

Dalam hal terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti, maka dipidana dengan pidana penjara yang lamanya 1 (satu) tahun.

Selanjutnya, menetapkan lamanya terdakwa berada dalam tahanan sebelum putusan ini mempunyai kekuatan hukum tetap dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan, katanya. (Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Anggota DPRD Natuna Dorong Pemkab Kampar Dirikan Pusat Pengolahan Ikan
Silaturami Masyarakat Kampar Natuna Dihadiri Ratusan Tamu Undangan
Bupati Buka Ijtima’ Dan Musyawarah Daerah Besar Ulama IV MUI
PDI Perjuangan Kampar Solidkan Barisan Sonsong Tahun Penentuan
Beralaskan Tikar, Gubri Makan Bajambau Bersama Warga Dusun Teluk Jering Kampar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad