Home  / Hukrim
Coba Larikan Motor Warga, Mulyadi Bakal Lebaran di Hotel Prodeo
Minggu, 18 Juni 2017 | 19:58:33
ist
Tersangka percobaan melarikan motor warga saat diamankan di Polsek Bukit Raya Pekanbaru, Sabtu (17/06/2017).
PEKANBARU, riaueditor.com - Mulyadi (35) harus rela mendekam sel tahanan Polsek Bukit Raya Pekanbaru, lantaran tertangkap basah saat hendak melarikan 1 unit sepeda motor Yamaha Vino BM 6341 WI warna merah milik Juli (30), Sabtu (17/6/2017) sekitar pukul 08.30 Wib.

Kejadian ini berawal ketika Juli datang mengunjungi rekannya di Jalan Rukun, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukit raya. Saat itu pelaku yang melintas di depan rumah, melihat sepeda motor dengan kunci yang masih tergantung di atas motor. Timbul niat jahatnya untuk melarikannya.

Namun, naas bagi pelaku saat hendak mendorong sepeda motor korban ke jalan aspal, kakak rekannya melihat pelaku dan langsung berteriak "Maling...maling..maling..,". Warga yang mendengar teriakan langsung mengejar pelaku. 

Pelaku kaget mendengar suara teriakan dan tiba-tiba meninggalkan sepeda motor serta berlari terbirit birit sperti dikejar mahluk lain. Namun upaya pelaku meloloskan diri sia-sia sudah, dia akhirnya menyerah di tangan warga setempat.

"Pelaku ini tertangkap basah oleh warga yang hendak malarikan sepeda motor milik korban yang terpakir di depan teras dengan kunci masih tergantung di atasnya," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat dihubungi lewat ponsel pintarnya, Minggu (18/06/17) siang. 

Guntur menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dalam menjaga harta benda milik pribadi. Kejadian ini sebagai pelajaran mendalam, pasalnya kunci yang ditinggalkan menjadi penyebab pemicu timbulnya niat pelaku tindak kejahatan.

"Aksi ini terjadi bukan hanya karena ada niat para pelaku, namun adanya kesempatan. Tetap waspada, dan selamat menjalankan ibadah puasa," seru Guntur. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Keindahan Selayar Disandingkan dengan Monaco dan Maladewa
Panglima TNI: Sel-Sel ISIS di Indonesia Harus Diwaspadai
Panglima TNI: Dermaga Kapal Selam Merupakan Tempat Strategis
Satpol PP Inhil Pastikan Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Ramadhan
Sestama Bakamla RI Lantik 11 Pejabat Eselon III dan IV

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU