Home  / Hukrim
Amankan Keramaian Kota, Satgas Hangtuah Sebar Penembak Jitu
Minggu, 18 Juni 2017 | 19:50:50
ist.
Personil Sabhara Polresta Pekanbaru saat melakukan patroli di kawasan pusat perbelanjaan kota di Pekanbaru, Sabtu (17/06/2017).
PEKANBARU, riaueditor.com - Polresta Pekanbaru benar-benar utamakan keamanan warga Pekanbaru di pusat-pusat keramaian jelang Lebaran ini.  Satgas pun dibentuk untuk menciptakan kondisi yang aman, termasuk menempatkan penembak jitu di keramaian.

"Untuk memberikan rasa aman dan nyaman jelang lebaran, kita bentuk tim khusus yang kita beri nama Satgas Hangtuah," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, seperti laporan detik.com pada Sabtu (17/06/17).

Susanto menyebutkan, tim Satgas Hangtuah akan ditugaskan di pusat keramaian. Sebab, menjelang lebaran pusat perbelanjaan ramai dikunjungi masyarakat.

"Satgas akan memantau langsung di pusat keramaian yang ada di Pekanbaru. Kawasan sekitar pusat keramaian juga tak luput untuk dipantau tim di lapangan," katanya.

Tim Satgas Hangtuah akan mengamankan dengan senjata laras panjang. Tim ini di bawah Satuan Sabhara.

"Mulai hari ini (kemarin) tim Satgas Hangtuah sudah diterjunkan ke sejumlah pusat keramaian. Ini demi keamanan kita bersama," kata Susanto.

Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik menambahkan, Satgas Hangtuah dilengkapi seragam khusus dengan mengenakan helm taktis, rompi antipeluru.

"Satgas Hangtuah ini diterjunkan untuk mencegah segala aksi kejahatan jalanan dan premanisme serta mencegah tindak kriminal lainnya," tutur Lilik.(*)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pelaku Penembakan Las Vegas Kaya Raya dan Suka Judi
Mengapa Penembakan Las Vegas tak Disebut Terorisme?
Korban Penembakan di Las Vegas Bertambah, 50 Tewas dan 200 Luka-Luka
Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan di Dekat Kasino di Las Vegas
TNI Dan Sebaran Hoax Di Medsos

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad