Home  / Hukrim
Amankan Jalur Mudik, Polda Riau Sebar Tim Sniper
Jumat, 16 Juni 2017 | 19:35:08
ist.
Bripda Adri ‎Chroin Ade Oktami, anggota polisi wanita cantik yang jago menembak dari Satbrimob Polda DIY.
PEKANBARU, riaueditor.com - Polda Riau mengerahkan sebanyak 1.873 personel untuk mengamankan mudik lebaran dan telah mempersiapkan 47 pos pengamanan di beberapa wilayah.

"Menjaga jalannya mudik lebaran Idul Fitri ini, kita sudah mempersiapkan personel di beberapa titik rawan terjadinya tindak kejahatan," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kepada awak media usai pemusnahan narkoba, Kamis (14/6/2017).

Ini untuk pengamanan sekaligus kenyamanan bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin merayakan hari kemenangan usai menjalankan ibadah puasa sebulan penuh lamanya. Tentunya dengan mendirikan sebanyak 47 pos pengamanan, sebutnya.

"Kita bangun 47 pos pengamanan di beberapa tempat rawan terjadinya tindak kriminal. Pengamanan ini tentunya akan dilakukan sebelum Lebaran dan sesudah Lebaran nanti," kata Kapolda.

Kapolda juga akan menempatkan anggota Brimob yang mempunyai keterampilan khusus di setiap pos-pos pengamanan. Untuk antisipasi pergerakan para pelaku tindak kejahatan yang marak terjadi menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Kita juga tempatkan beberapa Sniper di titik rawan tindak kriminal. Upaya ini untuk menjaga para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya dengan selamat sampai tujuan," ujar Kapolda.

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat, yang ingin meninggalkan rumah berpergian ke kampung halaman pas lebaran Idul Fitri, agar dititipkan ke tetangga yang tidak mudik, guna menghindari aksi pencurian spesialis rumah kosong.

"Saya berharap, warga yang ingin pulang kampung titipkan ketetangga yang tidak mudik. Agar warga mengetahui rumah-rumah mana yang tidak berpenghuni. Jika mengetahui adanya tindak kejahatan segera melapor ke pos-pos yang terdekat," imbuh Kapolda.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Open House Bersama Jajaran
Wakapolda Salat Ied di SPN Pekanbaru
Pantau Arus Mudik, Kapolda dan Gubri Cek Kesiapan Pos Pam di Perbatasan Riau-Sumbar
Mabes TNI Berangkatkan 662 Prajurit dan PNS TNI Mudik Gratis
Safari Ramadan, Kapolda Riau Ajak Warga Pekanbaru Jaga Persatuan dan Kesatuan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU