Home  / Hukrim
Nah! Komplotan "Mama Minta Pulsa" Ternyata Benar-Benar Segerombolan Ibu-Ibu
Kamis, 15 Juni 2017 | 22:39:16
(Foto: Zulfikarnain/Okezone)
Polisi Menggereberk Lokasi Komplotan Penipu Bermodus "Mama Minta Pulsa".
MAKASSAR - Aparat kepolisian Sidrap berhasil mengendus jejak komplotan pelaku penipuan lewat online, SMS, dan telepon dengan modus "mama minta pulsa". Mereka digerebek di Kampung Monritoko, Desa alobukkang, Kecamatam Dua, Pitue Kabupaten Sidrap, Sulsel, Kamis (15/6/2017).

Empat pelaku berhasil diamankan, masing-masing diketahui merupakan ibu rumah tangga bernama Umma, Nia, Erna, dan Risa. Sementara enam pelaku lainnya berhasil kabur masuk hutan.

Saat melakukan penyisiran, seorang dari pelaku yang kabur ditemukan tewas di sungai. Diduga pelaku tersebut kabur melompat ke sungai saat digerebek polisi.

"Saat penggerebekan dilakukan, enam orang berhasil melarikan diri. Salah satu menyelamatkan diri dengan cara melompat ke Sungai Tanrutedong, namun meninggal tenggelam, namanya diketahui Lasemmang, usia 35 tahun," ungkap Kapolsek Dua Pitue AKP Slamet Paryanto, Kamis (15/6/2017).

Penangkapan ini dilakukan lantaran banyaknya aduan dari masyarakat penipuan lewat telefon, SMS, dan online. Slamet mengatakan modus pelaku bermacam-macam, mulai dari melamar pekerjaan, SMS, telefon mendapatkan hadiah, dan "mama minta pulsa".

Saat ditelusuri, lokasi mereka diketahui berada di gubuk kecil. Namun, di dalamnya lengkap peralatan teknologi, yang diduga digunakan pelaku melancarkan aksinya.

Aparat kini telah mengamankan 4 pelaku, dan tengah melakukan pencarian terhadap pelaku yang kabur. "Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Sidrap, untuk diperiksa lebih lanjut," pungkas Slamet.


(aky/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri Hadiri Acara Jalang Manjalang Ninik Mamak Di Desa Tanjung
Polres Inhu Bekuk Komplotan Penipu Batu Merah Delima
Polsek Tenayan Raya Bekuk Komplotan Perampok Bersenpi di SPBU KM 15 Jalan Lintas Timur
Polsek LImapuluh Bekuk Komplotan Penjambret, Dua Pelaku Masih Di Bawah Umur
Dewan Sebut Meteran Pulsa Pra Bayar Itron Banyak Bermasalah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU