Home  / Hukrim
Asyik Pesta, Polsek Tapung Sergap Tiga Pelaku Ganja
Kamis, 15 Juni 2017 | 21:21:25
ist.
Ketiga tersanka penyalanugunaan norkotika saat diamankan di Polsek Tapung, Kampar, Riau, Rabu (14/6/2017)
KAMPAR, riaueditor.com - Pondok pembibitan sawit di Jalan Garuda Sakti KM 6, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung diduga jadi tempat penyimpanan narkoba jenis daun ganja kering yang digrebek Satuan Narkoba Polsek Tapung, Rabu (14/6/2017) sekitar pukul 16.30 Wib. Tiga pelaku diciduk dalam penggerebekan ini.

Identitas pelaku yang diamankan adalah Ahmad (33) dan Amek (40) merupakan warga Pekanbaru, sementara satu pelakunya lagi Anto (40) warga Kecamatan Tapung. Barang bukti yang berhasil disita 13 paket daun ganja kering.

"Pelaku kita amankan saat pesta narkoba di sebuah pondok pembibitan sawit," ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo pada awak media, Kamis (15/06/17).

Mencuatnya penangkapan ketiga pelaku ini, berdasarkan laporan warga yang resah dengan kegiatan mereka yang sering melakukan transaksi narkoba di pondok pembibitan sawit. Berangkat dari informasi tersebut, petugas langsung menyelidikinya.

Pelaku yang tengah asyik menikmati narkoba, tidak menduga mereka tengah diawasi oleh polisi yang mencoba menangkapnya. Tidak pikir panjang pelaku langsung digerebek.

"Saat ditangkap, pelaku tengah pesta narkoba. Dari pemeriksaannya, polisi menemukan 13 paket daun ganja kering siap edar. Dan uang tunai hasil transaksi narkoba sebesar Rp 1 juta lebih," sebut Guntur.

Aksi penggrebekan ketiga pelaku ini, disaksikan oleh Kepala Dusun dan Ketua RW setempat, guna menyaksikan penangkapan warganya langsung dengan mata kepala sendiri.

"Kini pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tapung guna pengembangan lebih lanjut. Selama bulan puasa ini kita masih terus melakukan giat pembersihan wilayah terhadap peredaran narkoba," pungkas Guntur. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polisi Bekuk Tiga Pengedar Ganja di Pelalawan
Miliki Sabu dan Ganja, Warga Sinaboi Ditangkap
Dirazia, Pihak Hotel Kesuma Ngomel-Ngomel
Kabur ke Sumut, Pembunuh Bos Sawit Dibekuk Polsek Kemuning
Komitmen Berantas Narkoba, Bupati Apresiasi Polsek Bangko

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad