Home  / Hukrim
Sosialisasi Rambu Larangan Melintas Di Fly Over, Sat Lantas Berikan Tilang Teguran Kepada Pengendara Motor
Kamis, 12 Januari 2017 | 16:03:26
riaueditor.com
Petugas Polantas saat memberikan tilang teguran kepada pelanggar
PEKANBARU, riaueditor.com - Sesuai dengan hasil rapat bersama forum lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) yang dilaksanakan diruang rapat kantor Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rabu (11/01/2017) kemarin, kembali disepakati untuk pengalihan arus lalu lintas roda dua yang melintas di Fly Over dengan pengaturan waktu.

Dalam rapat tersebut, kendaraan bermotor roda dua hanya bisa melintas saat jam sibuk dimulai pukul 06.00-09.00 WIB pagi hari dan pukul 16.00-18.00 WIB sore hari.

Mulai Kamis (12/01/2017) hingga akhir Januari nanti, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru akan melakukan penilangan teguran dan lisan terhadap pengendara sepeda motor yang melanggar rambu larangan saat melintasi Fly Over di depan Gramedia Jalan Jendral Sudirman dan persimpangan Harapan Raya.

Sebanyak 100 tilang teguran diberikan kepada pengendara yang melanggar rambu larangan yang melintasi Fly Over.

Tak hanya memberikan tilang teguran, Polantas juga memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat bahwa Fly Over hanya bisa dilewati saat jam yang telah ditentukan sesuai dengan kesepakatan forum LLAJ.

Selain melakukan sosialisasi kembali, forum juga menyampaikan bahwa penindakan langsung dengan menggunakan tilang akan diberlakukan tanggal 1 Februari 2017 nanti.

"Hasil rapat forum LLAJ, hingga akhir bulan Januari ini dilakukan sosialisasi kembali dengan memberikan tilang teguran maupun lisan, setelah itu mulai tanggal 1 Februari kita akan lakukan penindakan hukum dengan tilang untuk rambu larangan kendaraan bermotor roda dua yang melintasi Fly Over di luar jam yang telah ditentukan," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK. (gam)

 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Waduh, Seorang Pria Melintas di Landasan Pacu Bandara Wamena, 2 Pesawat Gagal Mendarat
BIN Akui Terbitkan Surat Larangan Pelihara Jenggot Bagi Pegawai
Korem 031/Wirabima Gelar Sosialisasi Kemampuan Min Intel Program TA. 2017
Asosiasi Pertekstilan Indonesia Dukung Kebijakan Pelarangan Impor Tekstil
Memiliki Anggota Terbesar, Pramuka Indonesia Sangat Penting bagi Dunia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU