Home  / Hukrim
Kroscek Keabsahan Kendaraan Dapat Melalui Sistem Online
Rabu, 6 Januari 2016 | 10:24:49
PEKANBARU, riaueditor.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Riau Sub Direktorat Regident mengeluarkan inovasi baru untuk anda yang ingin membeli kendaraan bekas baik kendaraan roda empat dan roda dua.

Inovasi baru ini adalah dengan menyuguhkan masyarakat dengan pengecekan data-data kendaraan bermotor melalui sistem online. Dengan sistem online ini, masyarakat yang hendak membeli kendaraan tidak tertipu oleh penjual kendaraan bodong atau kendaraan hasil kejahatan.

"Inovasi sistem online ini berlaku sejak Januari 2016. Jadi masyarakat bisa memastikan kendaraan yang dibeli ini bukan bodong atau hasil kejahatan," ujar Kepala Sub Direktorat Regident Ditlantas Polda Riau, AKBP A Basuni kepada riauedior.com, Rabu (6/1/2016) siang.

Dijelaskan AKBP Basuni, caranya masyarakat dapat membuka situsnya www.regident-centre.id/infokendaraan.php atau di www.rckorlantaspolri.id/infokendaraan.php. "Setelah situs resmi kita dibuka, masyarakat dapat mengikuti tahapan sesuai petujuknya, Situs ini juga dapat dibuka melalui smartphone," terang Basuni.

Tahapan tersebut, yakni dengan memasukkan pelat nomor polisi kendaraan yang ingin diketahui informasinya, yang diisi di kolom No Polisi. Setelahnya memasukkan lima digit terakhir nomor rangka, sebagai password untuk membuka data, lalu klik cari atau browse.

"Nanti masyarakat bisa melihat data lengkap kendaraan tersebut, sesuai dengan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) yang dipegang pemiliknya. Jadi bisa diketahui apakah kendaraan itu sudah sesuai dengan data kepolisian. Sistem online ini juga berlaku di seluruh Indonesia," tukas Basuni.(bot)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Buang BB Sabu Ke Pinggir Jalan, Petani Rupat Diamankan Polisi
Bank Riau Kepri Dan Bapenda Provinsi Riau Kunjungi BJB Terkait Samsat Online
Bolehkan WNI tidak Beragama, Anton Sebut Pendapat Anggota UKPPIP Sesat dan Berbahaya
Lima Jenis Mangrove Ini Bisa Diolah Menjadi Makanan
Pemko Tidak Izinkan Angkutan Online Beroperasi di Pekanbaru
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
Gag bisa di buka Websnya..

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad