Home  / Features
Menilik Persahabatan Erick Thohir dan Sandiaga Uno, Sobat Sejak Muda
Sabtu, 8 September 2018 | 19:16:02
-Sandiaga Uno dan Erick Thohir semasa muda. (Foto: Instagram @sandiuno) -Erick Thohir dan Sandiaga Uno berpelukan. (Foto: Dok istimewa)
Persahabatan yang terjalin antara calon wakil presiden Sandiaga Uno dan ketua tim pemenangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, sudah berjalan sejak lama. 

Meski keduanya memilih jalan yang berseberangan di dunia politik, namun keakraban antara keduanya belum pudar. Terlihat dari momen hangat ketika Erick dan Sandi berpelukan ketika tak sengaja berjumpa ketika menghadiri akad nikah anak Ketua DPR, Bambang Soesatyo, Sabtu (8/9).

Meski tak banyak yang mengetahui persahabatan mereka, namun momen kebersamaan keduanya ketika muda sempat diabadikan Sandi di akun Instagramnya. Foto tersebut diunggah Sandi sebagai ucapan ulang tahun untuk Erick yang berulang tahun bulan Mei 2018 lalu.

Saat itu, Sandi memposting foto masa lalu, saat keduanya masih terlihat amat muda. Dalam foto tersebut, tampak Sandi mengenakan jas hitam berdiri di belakang Erick yang mengenakan setelan jeans dan jaket hitam. Dalam foto tersebut, terlihat juga beberapa teman, termasuk istri Sandi, Nur Asia semasa muda.

"Happy birthday, bro @erickthohir (yang paling kiri, semoga pada ngenalin karena paling awet muda). Sehat selalu! Nanti jangan bosen-bosen kalau dimintain masukan untuk fasilitas olahraga di Jakarta. Sukses terus dengan tim-tim olahraganya! #fotojadul," tulis Sandi.

Baik Sandi maupun Erick sudah mengomentari perbedaan haluan mereka di Piplres 2019. Sandi mengaku sempat khawatir, perbedaan jalan di politik ini dapat mengganggu keharmonisan yang telah mereka buat sejak lama.

"Secara jujur ya khawatir, ini pertemanan, secara rill pasti kita khawatir bahwa anak-anak kita, terutama istri, saya pasti khawatir," kata Sandi di Posko Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (6/9).

"Sebagai pengusaha, Pak Erick pasti tidak mau seperti posisi ini. Saya yakin, kalau boleh milih pasti dia enggak bakal mau, karena dia lebih mudah mengurus usahanya," ucap Sandi waktu itu.

Namun Erick memastikan, persahabatan mereka akan tetap terjaga, meski memiliki perbedaan paham di Pilpres 2019.

"Insyaallah enggak. Persahabatan jangan dilihat hari ini, tapi masa lalu dan masa depan," kata Erick di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Menteng, Jakpus, Jumat (7/9).

Dia memastikan, hubungan erat yang sudah dijalinnya dengan Sandi sejak lama tak akan rusak hanya karena perbedaan haluan politik.

"Kalau Pak Jokowi berpelukan dengan Pak Prabowo, saya juga berpelukan dengan Pak Sandi di lapangan basket," kata Erick.


(kumparan.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
3 Tokoh Penting Ini Gabung Kubu Jokowi Setelah Dilobi Erick Thohir
Prabowo-Sandiaga Serahkan Dana Kampanye ke KPU, Jumlahnya Mengejutkan
IPW Minta Polda Metro Jaya Proses Hukum Tiga Kasus yang Menjerat Sandiaga Uno
Ijtimak Ulama II Sepakat Dukung Prabowo di Pilpres 2019
Habib Rizieq Shihab Serukan Habaib dan Ulama Berjuang Menangkan Prabowo-Sandiaga Uno

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad