Home  / Features
Kisah Adri, Pemuda Difabel saat Salat Berjamaah Menyentuh Hati
Jumat, 4 Agustus 2017 | 23:12:56
foto ist.
JAKARTA - Seorang pemuda difabel saat salat berjamaah mendadak viral di media sosial. Adri nama pemuda itu tak pernah ketinggalan untuk salat berjamaah di masjid.

Kisah Adri ini kemudian menjadi viral setelah video Adri menunaikan salat diunggah di akun Facebook Mohamad Gunadi pada 26 Juli 2017.

Gunadi bertemu dengan pemuda asal Banyuwangi itu di Masjid Al Aman, Polresta Balikpapan. Dikatakan dia, Adri mengalami kecelakaan saat bekerja sebagai sopir truk di Kalimantan.

"Saya bertemu dia saat shalat dzuhur, ashar Dan maghrib Hari sabtu itu. Dan baru memulai percakapan menjelang isya. Saat Saya datang dia sedang duduk di bangku. Sambil melepas sepatu Saya Tanya dia, kerja di sekitar sini mas? Karena saya lihat sejak dzuhur shalat di mesjid ini," sambungnya.

"Belum Pak. Lagi cari2 kerja, Saya baru sampai d balikpapan 12 Hari yg lalu. Di ajak teman untuk kerja disini, tp ternyata ditipu, Dan barang2 berharga dia termasuk hp diambil temannya," Jawab Adri ditirukannya.

Karena adzan isya sudah berkumandang, akhirnya ceritanya di stop dulu, untuk sama2 shalat isya. Selesai shalat Isya, Kita lanjutkan percakapan yg sempat terhenti.

Dia sebelumnya kerja sebagai supir truk fuso, yg bawa barang di kalimantan. Namun dia kecelakaan di bulan April 2016, saat truk minggir untuk ganti ban, truk di tabrak oleh truk lain, kakinya terkena pentalan besi. Yg nyebabin kakinya di amputasi abis sampai pangkal pahanya.

Jadilah sekarang dia mencari pekerjaan lagi, namun dengan keterbatasan fisiknya, pekerjaan masih belum di dapatnya.

Yang membuat salut adalah, dengan kondisi tinggal Satu kaki, dia tetap istiqomah shalat ke mesjid setiap waktu shalat, di sela2 dia berusaha mencari pekerjaan, Dan berusaha untuk shalat tetap berdiri dengan Satu kaki.

Ketika saya tanya kenapa ga duduk aja shalatnya, dia menjawab. Saya masih mampu berdiri Pak. Saya duduk kalau sudah sangat terpaksa, yaitu saat kondisi badan drop Karena cape berjalan jauh mencari pekerjaan.

Ya Allah berkahilah usahanya dalam mencari pekerjaan, ridhoilah rejekinya, Dan selalu istiqamah dalam beribadah, menunaikan shalat 5 waktunya di mesjid.

Saya tunjukkan rekaman Saya ke dia, sekaligus minta ijin untuk menyimpannya sebagai penyemangat Saya yg alhamdulillah masih diberikan kesehatan. Agar dapat istiqamah shalat berjamaah di mesjid" tulis Gunadi.


(fmi/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Miliki 2 Paket Sabu, Pemuda KM 16 Balam, Diamankan
Plt Bupati Sukiman Wajibkan ASN dan Honorer Shalat Ashar Di Masjid Agung
Lima Anggota PK-KNPI Pinggir Akan Mengikuti Workshop Kepemudaan di Yogyakarta
Mangkir Dua Kali, Polda Riau Segera Panggil Paksa Tersangka Penipuan Calon Jamaah Umroh Travel Pentha
Mau Nyabu, Dua Pemuda Bantan Ini Keburu Diangkut Polisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad