Home  / Ekbis
Sandiaga Uno: Harga Makan di Jakarta Lebih Mahal Dibandingkan Singapura
Selasa, 9 Oktober 2018 | 08:39:33
(Doc. Net)
Sandiaga Uno
JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno menyebut makan siang di Jakarta lebih mahal dibandingkan dari Singapura. Hal ini didasarkan kepada hasil riset yang ia lakukan. Padahal kata Sandiaga, kualitas makanannya sama.

“Data yang kami dapat dari tim ekonomi yang menyadur informasi yang didapat dari beberapa data dari world bank yang nyatakan harga bahan pangan di Indonesia dua kali lipat dari India, dan sepiring makan siang seperti di Bebek Kaleyo dengan kualitas sama harganya lebih mahal dari Singapura,” kata Sandi usai menghadiri acara diskusi bersama Milenial di Bebek Kaleyo, Tebet Jakarta Selatan, Senin, (08/10/2018).

Sandiaga kemudian membandingkan harga sepiring cickhen rice atau nasi ayam di Jakarta dan Singapura. Menurut Sandiaga, di Singapura sepiring chicken rice dibanderol antara 3-3,5 dolar Singapura atau sekitar Rp 35 ribu berbanding dengan di Jakarta yang bisa mencapai harga Rp 50 ribu.

“Ini yang jadi masukan bagi kita semua, sepiring chicken rice seharga 3 sampai 3,5 dolar atau Rp 35 ribu tapi di sini Rp 50ribu,” jelasnya.

Atas dasar itulah, Sandiaga menegaskan pihaknya akan fokus pada pembenahan masalah ekonomi, termasuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di Indonesia. Hal inilah yang selalu ia kampanyekan dalam setiap kunjungannya ke berbagai daerah.

“Ada satu hal yang perlu kita benahi dari harga-harga kebutuh pokok,” tutupnya. 


(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Moeldoko Kesal Ibu-ibu Sering Teriak Harga Pangan Mahal
Peduli HAM, Bupati Bengkalis Terima Penghargaan dari Menkumham Yasonna Laoly
Stok Malaysia Sentuh Rekor Tertinggi, Harga CPO Amblas 1%
Bupati Amril Terima 2 Penghargaan dari Mendag Enggartiasto Lukita
Kapan Harga Telur Ayam Turun?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad